Senin, 08 Maret 2010

Acer Masih Dominasi Pasar Notebook

DOMINASI Acer di pasar notebook kian kokoh dan tidak tergoyahkan. Berdasarkan data Gartner Inc, untuk segmen notebook, Acer memimpin pasar Indonesia dengan pangsa pasar 36,3% dan pertumbuhan 75,6% dibanding tahun sebelumnya.

Direktur Pemasaran Acer Indonesia Daniel Rustandi mengatakan, pangsa pasar Acer untuk komputer (PC) secara keseluruhan mencapai 25% dan mencetak pertumbuhan bisnis tahunan (yoy) sebesar 60,9%.

“Pertumbuhan Acer merupakan sebuah kombinasi dari meningkatnya kesadaran akan merek dan konsistensi pada model bisnis berbasis teknologi terkini untuk semua produk,” kata Daniel Rustandi di sela kegiatan Mega Bazaar Expo 2010 di Jakarta, Rabu (3/3).

Untuk mempertahankan posisinya, lanjut dia, Acer akan meningkatkan layanan purna jual dan komunikasi. Saat ini, layanan purna jual Acer telah hadir di lebih 20 kota. Acer juga menambah Acer Customer Service Center (ASCC) di empat kota besar yaitu Palembang, Makassar, Banjarmasin, dan Pekanbaru, sehingga total jumlah ASCC tahun ini menjadi 12 buah.

Selain itu, Acer juga memperkenalkan fasilitas baru yang memungkinkan konsumen berinteraksi langsung dan personal dengan Acer. “Komitmen untuk lebih dekat dengan pelanggan kami wujudkan dengan memanfaatkan tren media sosial,” kata Daniel.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar