PT BAKRIE Telecom Tbk menargetkan penambahan pelanggan sebanyak empat juta pada tahun ini sehingga total pelanggan menjadi 14 juta. Untuk mencapai target itu, operator Esia menggunakan dua strategi, yakni dengan penjualan ponsel bundling dan kartu perdana dengan fitur jejaring sosial serta paket unlimited.
“Target tambahan empat juta pelanggan baru itu, separuhnya dipenuhi dari bundling ponsel dan separuh lagi dari starter pack,” kata Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Erik Meijer di sela peluncuran Kartu Perdana Esia Sepuasnya di Jakarta, Rabu (17/3).
Produk bundling Hape Online yang diluncurkan akhir 2009 kini telah terjual sekitar 60 ribu unit. Bakrie akan menggelontorkan lagi 150 unit ponsel pada tahap kedua. Erik mengatakan jumlah tersebut akan terus bertambah seiring meningkatnya permintaan konsumen.
Untuk mengimbangi penjualan ponsel bersegmen entry-level, operator Esia juga gencar mengeluarkan kartu perdana dengan nilai tambah, seperti paket situs jejaring dan paket telepon dan SMS.
“Perilaku konsumen saat ini cenderung memilih operator yang menyediakan layanan akses ke situs jejaring dan menyediakan paket unlimited,” jelas Erik. Untuk itu, pihaknya meluncurkan produk kartu perdana Esia Sepuasnya yang menyediakan tiga paket harian.
Paket Puas 1 menyediakan fitur jejaring sosial dengan tarif Rp500 per hari. Layanan suara dan SMS ke sesama Esia tanpa batas dapat dinikmati dengan tarif Rp1.000 per hari. Sedangkan, pelanggan yang hanya menginginkan SMS tanpa batas dapat menikmati Paket Puas 3 dengan tarif Rp500 per hari.
Paket perdana ini dijual dengan harga Rp10 ribu di Jakarta dan Rp5 ribu di kota-kota luar Jakarta. “Adanya kartu perdana baru dan tiga paket puas semakin mempertegas posisi Esia sebagai produk yang memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih layanan yang diinginkan dengan tarif termurah,” kata Erik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar