Senin, 08 Maret 2010

Microsoft dan Primagama Hadirkan Belajar Online

MICROSOFT dan Primagama, lembaga pendidikan yang tersebar di 144 Kota/Kabupaten dan 33 Propinsi di Indonesia, bekerja sama mengembangkan sarana pembelajaran online. Ini untuk ujicoba (try out) Ujian Nasional 2010 bagi pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Microsoft Indonesia menggandeng Primagama sebagai penyedia konten karena Primagama merupakan lembaga pendidikan yang telah berpengalaman dan tetap konsisten dalam menjaga kualitas layanan akademik,” kata Academic Program Manager PT Microsoft Indonesia Ananta Gondomono dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Ananta dalah yang menjalankan program Partners in Learning (PIL) di Microsoft Indonesia. Dia mengatakan, layanan online www.primagamaplus.com akan memandu pelajar dapat belajar mandiri demi mempersempit kesenjangan kualitas bahan pembelajaran di pelosok Indonesia. Dalam situs itu Microsoft akan menyediakan seluruh sistem dan aplikasi, sedangkan Primagama bertanggung jawab dalam penyediaan konten.

Sementara itu, General Manager Primagama Adam Primaskara mengatakan, Primagama dan Microsoft Indonesia bertekad untuk terus menyosialisasikan situs belajar online ini sehingga dimanfaatkan pelajar. “Interaksi para pelajar dengan media pembelajaran maupun pengajar dapat dilakukan kapan saja, dimana saja, dan oleh siapa saja selama mereka memiliki jaringan internet,” kata Adam.

Senior Developer Advisor Microsoft Asia Head Quarter Risman Adnan Mattotorang mengatakan, PrimagamaPlus akan dilengkapi fasilitas Adaptive Smooth Streaming dari Web Server IIS 7.0 dan Silverlight Runtime untuk menampilkan video-video tutorial dari Primagama. Fitur lain yang masih dalam tahap pengembangan di Microsoft Innovation Center Universitas Gajah Mada (MIC-UGM) adalah interface ke situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, YouTube dan Twitter serta Games edukasi untuk menarik minat dan perhatian pelajar.

Saat ini banyak pelajar di Tanah Air yang mengakses internet. Data menunjukkan, 6,5 juta dari 18,9 juta pengguna Facebook di Indonesia berusia di bawah 18 tahun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar