Jumat, 12 Maret 2010

Tarif SMS dan Suara Mentari Rp 50

INDOSAT melanjutkan posisi merek dagang Mentari sebagai operator untuk segmen dewasa dan keluarga melalui paket Mentari 50. Paket ini menawarkan tarif panggilan ke sesama pelanggan Indosat (Mentari, IM3, Matrix, dan Star One) Rp50 per menit di area lokal, dan tarif SMS Rp50 ke semua operator.

Pelanggan Mentari juga dapat menikmati layanan suara, SMS, dan data (GPRS) menggunakan Mentari dengan fasilitas roaming di berbagai negara, seperti, Singapura, Malaysia, Thailand, Tiongkok, hingga Arab Saudi.

“Paket ini mempertegas kembali bahwa Mentari memiliki tarif baru yang simpel dan cocok untuk segmen keluarga,” kata Guntur S Siboro, Chief Marketing Officer Indosat, saat peluncuran paket Mentari 50 di Jakarta, Kamis (11/3). Penggunaan tarif baru ini tidak perlu melalui registrasi atau syarat dan ketentuan yang berlaku.

Indosat membagi tarif lokal ke dalam beberapa wilayah yang cukup luas, antara lain, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatera bagian Utara, Sumatera bagian Selatan, Kalimantan, serta Sulawesi-Ambon-Papua. “Paket ini berlaku untuk semua pelanggan di seluruh Indonesia yang mengaktifkan kartu Mentari mulai 4 Maret 2010,” jelas Guntur.

Group Head Value Added Service (VAS) Marketing Indosat Teguh Prasetya mengatakan kemudahan tarif dan luasnya wilayah lokal diharapkan dapat meningkatkan tingkat penggunaan layanan suara dan SMS. Mentari yang memiliki segmen pengguna berusia 25 tahun ke atas memiliki rata-rata pemakaian (ARPU) Rp10 ribu lebih tinggi dari layanan untuk segmen muda IM3.

Meski memiliki ARPU lebih tinggi, jumlah pelanggan Mentari baru mencapai 10 juta atau sepertiga dari total pelanggan Indosat. “Jumlah pelanggan IM3 masih lebih tinggi, yaitu sekitar 25 juta pelanggan,” jelas Teguh. Indosat menutup tahun 2009 dengan total 33,1 juta pelanggan, serta menampatkan operator ini sebagai yang terbesar kedua di Indonesia.

Indosat juga menawarkan layanan dari paket Mentari 50 dengan nilai total Rp3 juta dengan paket bundling ponsel Nexian NX-501 yang dibanderol Rp600 ribu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar