Selasa, 09 Maret 2010

Indosat Android Diserbu Peminat

INDOSAT Android mendapat sambutan antusias dari masyarakat di tujuh kota, yakni di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya dan Makassar. Puluhan ribu pengunjung memadati anjung Indosat Android Expo. Sedangkan XL juga menawarkan bundling ponsel Android dengan harga Rp 1,999 juta.

Chief Marketing Officer Indosat Guntur S Siboro mengatakan, di ajang itu, pihaknya menghadirkan ponsel berbasis Android dari enam agen tunggal pemegang merek (ATPM) ponsel. Yakni, HTC (ponsel HTC Hero), Motorola (Milestone), Samsung (Galaxy Spica), LG (GW 620), Huawei (U8230) serta Sony Ericsson (Xperia X10).

“Selain puluhan ribu pengunjung, antusiasme ini juga tercermin dari jumlah transaksi di booth expo yang telah mendekati jumlah pre-order. Jumlah pre-order sebelumnya mencapai 1000 pemesanan. Ini menunjukkan, masyarakat sangat terbuka dalam menerima hadirnya teknologi baru yang semakin mempermudah kegiatan berkomunikasi, termasuk dengan layanan berbasis Android,” kata Guntur S Siboro di Jakarta, Senin (8/3).

Untuk memperkenalkan layanan berbasis Android, Indosat menghadirkan beragam paket layanan. Selain itu, Indosat juga mengedukasi dan menyosialisasikan teknologi dan layanan ponsel berbasis Android, antara lain seminar tentang Android dan talkshow bersama Komunitas Android Indosat serta Komunitas Android Indonesia.

Dalam kesempatan expo tersebut, Indosat juga meluncurkan i-Store. Ini adalah ‘toko virtual’ yang menyediakan ribuan aplikasi Android, baik gratis maupun berbayar. Ini merupakan inovasi terbaru Indosat bekerja sama dengan IM2 sebagai provider i-Pay selaku payment gateway.

i-Store sebagai sebuah Android Application Store atau ’toko virtual Android’ pertama di Indonesia, menyediakan berbagai macam aplikasi Android yang bisa diperoleh pelanggan secara gratis maupun berbayar. Untuk aplikasi yang berbayar tersedia berbagai macam cara pembayaran, yaitu melalui pulsa Indosat atau melalui i-Pay.

i-Pay adalah metode pembayaran yang dikembangkan oleh IM2 untuk transaksi online di internet. Untuk top up i-Pay bisa dilakukan dengan voucher Indosat, transfer bank (mobile dan SMS banking) dan juga segera akan tersedia pembayaran melalui kartu kredit.

XL Android

Sementara itu, operator XL, PT XL Axiata Tbk, bekerja sama dengan PT Samart I-Mobile Indonesia mengeluarkan Paket Bundling ponsel i-mobile IE6010 Android dengan kartu perdana XL. Ponsel ini ditawarkan kepada pelanggan di Jabodetabek dengan harga Rp 1,999 juta.

Ponsel i-mobile IE6010 Android berlayar sentuh dan dilengkapi kamera 3,2 megapiksel, WiFi, EDGE/GPRS/Bluetooth dan slot micro SD Card hingga 16 GB. Dengan aplikasi Google Mobile Service (GMS), pengguna bisa menggunakan produk Google, seperti Gmail, Google Talk, Google Translation, Google Market, You Tube, dan lain-lain.

”Dengan harga di bawah Rp 2 juta, paket ponsel XL dengan i-mobile IE6010 Android bisa dinikmati dan dieksplorasi menggunakan layanan data yang baik dan cepat dari XL. Berkomunikasi via voice, chatting, messaging bisa dilakukan dengan nyaman,” kata Vice President Region XL Jabodetabek dan Kalimantan Dedi Sirath di Jakarta, Senin (8/3).

Sedangkan General Manager i-Mobile International Phanthep Chatnarat menjelaskan, Indonesia adalah pasar potensial untuk teknologi terbaru mobile multimedia dan aplikasinya. “Sebagai produsen ponsel yang fokus dalam hal multimedia dan aplikasi-aplikasi, kami akan selalu memberikan teknologi terbaru ke pasar,” kata dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar