Selasa, 30 Maret 2010

Axis Wujudkan Lingkungan Nirkertas

PT NATRINDO Telepon Seluler (NTS), operator Axis, berhasil mewujudkan lingkungan usaha nirkertas berkat platform manajemen konten dari Oracle. Dengan menggunakan Oracle Enterprise Content Management (ECM) Suite, Axis membangun infrastruktur terpadu untuk pembuatan, pengelolaan, dan distribusi dokumen, berkas, konten web, dan aset digital.

“Platform Oracle ECM yang terpadu dan menyeluruh memungkinkan kami untuk merampingkan proses bisnis di seluruh bagian organisasi, serta membantu kami beradaptasi dengan lingkungan usaha dan kompetisi pasar yang terus berubah,” kata Chief Technology Officer Axis Muslim Khan saat temu media di Jakarta, Selasa (30/3).

Senior Director Oracle Fusion Middleware Oracle Asia Pasifik Stuart Fenwick mengatakan berbagai departemen di Axis setiap harinya membuat sejumlah besar dokumen, berkas, konten web, dan aset digital untuk kebutuhan yang berbeda-beda. Investasi Axis dalam menggunakan Oracle ECM secara proaktif mencari solusi untuk mengurangi penggunaan kertas.

iForce Consulting sebagai mitra Oracle mengekseskusi pengimplementasian platform Oracle ECM di lingkungan Axis. “Teknologi manajemen konten Oracle melengkapi kami dengan alat yang tepat untuk memastikan bahwa Axis dapat menjalankan proses bisnis yang efisien dan cepat,” jelas Elyna Sutanto, Direktur iForce Consulting Indonesia.

Khan mengatakan Axis berhasil mengurangi biaya operasional lebih dari 50% setelah mengimplementasikan paltform Oracle ECM. “Proses adopsi di lingkungan Axis membutuhkan waktu beberapa bulan saja,” ungkapnya.

Solusi ini membantu menekan biaya, mengotomatisasi proses, mengatasi kekurangan sumber daya, penggunaan konten bersama secara efisien, meminimalisir dokumen yang hilang, serta mengelola risiko dengan lebih baik.

Untuk membantu mengurangi risiko keamanan dan melakukan pengawasan terhadap siklus konten, Oracle ECM memberikan organisasi kemampuan untuk mengendalikan akses terhadap konten, memelihara catatan audit, dan mengotomatisasi disposisi konten berdasarkan kebijakan yang konsisten.

Selain itu, salah satu aspek kunci platform ini adalah penggunaan bersama dan kolaborasi konten yang memungkinkan konten tersebut diberikan kepada pihak yang tepat, di waktu yang tepat dengan menggunakan alat dan format yang tepat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar