Rabu, 03 Maret 2010

Microsoft Zone Hadir di Mall Mangga Dua

MICROSOFT Indonesia menghadirkan Microsoft Zone di Mal Mangga Dua, Jakarta. Microsoft Zone bukanlah gerai penjualan, melainkan one-stop zone yang menawarkan pengalaman kepada para calon pengguna (user experience). Di Microsoft Zone, edukasi penggunaan software asli diadakan.

“Kami sangat serius dalam mengampanyekan penggunaan software asli di Tanah Air dengan membawa produk asli lebih dekat dengan konsumen karena negara dengan tingkat pembajakan yang tinggi rentan terhadap ancaman keamanan berkomputer,” kata Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Sutanto Hartono usai pembukaan Microsoft Zone di Mall Mangga Dua, Jakarta, Selasa (2/3).

Microsoft Zone dilengkapi 14 unit komputer (PC) dari berbagai merek, seperti Acer, Axioo, Byon, Dell, HP, Sony, Toshiba, dan Wearnes. Di zona ini, konsumer bisa merasakan langsung manfaat produk Microsoft, seperti Windows 7, Microsoft Office 2007 dan versi terbaru Microsoft Office 2010.

Menurut dia, penggunaan software bajakan tak mampu memberi perlindungan terhadap komputer pengguna. Bahkan saat baru dibeli, kata dia, 90% software bajakan sudah terinfeksi malware (program jahat). Hal itu juga berakibat meningkatkan potensi risiko phishing (pencurian data) ketika konsumen mengakses internet.

Ancaman lain, kata Sutanto, penggunaan software bajakan mengakibatkan 43% berisiko lebih besar mengalami kegagalan sistem dan 73% berisiko lebih besar kehilangan atau kerusakan data. “Bahkan 55% di antaranya tidak bisa memulihkan data-data yang rusak,” kata dia, mengutip data dari lembaga riset Harrison Group.

Ancaman serangan malware dan phishing, lanjut dia, dapat dikurangi jika menggunakan software asli. Ada tiga nilai yang bisa didapatkan konsumen dengan menggunaan produk asli, yaitu melindungi PC, investasi, serta identitas. “Sekitar 43% PC konsumen yang menggunakan software tidak asli memiliki risiko lebih besar mengalami kegagalan sistem kritis selama 24 jam,” katanya.

Selain membuka Microsoft Zone, Microsoft juga memperkenalkan Paket Proteksi PC yang meliputi Windows Live Essentials, Internet Explorer 8, dan Microsoft Security Essentials (MSE). Solusi keamanan MSE melindungi pengguna PC dari virus, spyware, rootkits dan trojan. Konsumer akan memiliki keyakinan karena dikembangkan oleh Microsoft sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar