Sabtu, 06 Maret 2010

Hape Fren Seru Bisa Karaoke

SETELAH meresmikan ‘pacaran’ dua operator telepon seluler berteknologi CDMA, Smart dan Fren, dengan nama smartfren PT Mobile-8 Telecom meluncurkan produk terbaru yang dinamakan Hape Fren Seru. Produk ini adalah paket smartfren dan layanan Fren Duo.

Chief Sales & Marketing Officer PT Mobile-8 Telecom Juliana Dotulong mengatakan, Hape Fren Seru memiliki spesifikasi CDMA 1x 800, FM Radio, dan layar TFT. Ponsel ini menyasar anak muda yang gandrung mengakses situr jejaring sosial, seperti Facebook.

“Ponsel ini juga memiliki fitur lain, seperti 1001 kisah dan mobile karaoke. Ponsel ini juga menggunakan Fren Duo, artinya satu kartu ada dua nomor, yakni nomor seluler dan FWA,” kata Juliana di Jakarta, Rabu (3/3).

Dia mengatakan, ponsel ini memungkinkan penggunanya bisa mengakses Facebook secara gratis, dan gratis ring back tone, hingga layanan gratis konten dari Kompas.com. Ponsel ini ditawarkan dengan beberapa pilihan paket dengan harga Rp 255 ribu hingga Rp 299 ribu.

Untuk memasarkan Hape Fren Seru, operator Fren melakukan roadshow yang dilaksanakan secara serentak di 13 kota seluruh Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Di Surabaya, Group Head of Sales East PT Mobile-8 Telecom Jusuf Kurniawan optimistis, produk tersebut akan direspons positif oleh pasar. "Positioning produk ini terletak pada layanan komprehensif, seperti 1001 kisah, layanan update berita terkini, hingga mobile karaoke. Selain itu, di ponsel ini ada dua nomor sekaligus. Nomor seluler (Fren) dan nomor FWA (Hepi)," kata Jusuf.

Yusuf mengatakan, permintaan ponsel yang bisa mengakses situs jejaring sosial masih sangat tinggi, terutama dari konsumen muda atau first user yang ingin mengakses Facebook dengan murah. Produk ini menjadi salah satu strategi dalam kerangka besar kami untuk mengerek pelanggan aktif sebesar 30%.

Yusuf mengakui, konsumen sekarang sedang gandrung ponsel Qwerty. Meski demikian, produk Hape Fren Seru diyakini tetap akan diminati pasar. "Produk Qwerty kan pasti lebih mahal. Padahal, banyak pelanggan yang menginginkan akses jejaring sosial dengan harga yang murah. Itulah yang akan kami bidik," kata Yusuf.

Sementara itu Area Sales Manager Fren Surabaya Eri Christianto menambahkan, produk Hape Fren Seru akan dipasarkan dengan harga Rp255.000 di luar pajak. "Kami yakin produk ini akan mengerek penjualan kami, sebab ini handset yang paling terjangkau dengan fitur yang lengkap," kata Eri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar