Kamis, 25 Maret 2010

HT Mobile Jual 70 Ribu Ponsel

PT SINAR Jaya Sukses Mandiri, vendor ponsel lokal dengan merek dagang HT Mobile, mengklaim mampu menjual 70.000 unit ponsel dalam roadshow di enam kota selama 20 hari. Enam kota tersebut yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, dan Semarang.

"Roadshow merupakan bagian langkah HT Mobile membuktikan eksistensinya di industri telekomunikasi Indonesia, terutama di segmen handphone merek lokal," kata General Manager HT Mobile Nuramin di Jakarta, belum lama ini.

Berdasarkan data dari lembaga riset GfK per Januari 2010, HT Mobile berhasil menduduki peringkat ke-6 secara total market, dengan market share sebesar 2%. Untuk merek lokal, HT Mobile menduduki peringkat ke-2 dengan market share 11% di industri ponsel lokal.

Upaya ini, menurut Amin, tidak lepas dari kesuksesan promo, publikasi dan road show yang selama ini dilakukan. Sebelumnya, HT mengklaim telah sukses melakukan roadshow di sembilan kota hanya dalam waktu 20 hari pada Februari lalu. Roadshow yang digelar guna memperkenalkan tiga produk terbaru dari HT Mobile yakni G19, G11 dan G33 ini cukup membuat HT Mobile dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Masyarakat antusias dengan produk-produk HT Mobile. Buktinya konsumen rela datang dan mengantri sebelum even dimulai. Bahkan untuk produk G33 Series yang seharusnya ditawarkan dengan harga lebih premium, ternyata responsnya tidak kalah dengan konsumen G11 dan G19," katanya.

Amin mengatakan, sesuai dengan tagline communicate with heart, HT mobile, yang telah berdiri selama satu tahun ini, berusaha menjalin hubungan komunikasi heart to heart dengan konsumennya. Dia menambahkan, manajemen HT Mobile sangat menyadari bawah layanan pura jual merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan loyalitas dan kepercayaan konsumen HT Mobile sebagai investasi jangka panjang.

Untuk mewujudkan cita-cita ini HT Mobile sudah membuka 27 titik service center di 22 kota Nasional yang berada langsung di bawah manajemen HT Mobile. Service center didukung tenaga kerja yang secara terus menerus ditingkatkan, baik segi kemampuan maupun layanan ke pelanggan.

Ponsel Android

Nuramin menyatakan, HT Mobile akan meluncurkan ponsel Android dalam waktu dekat. Namun masih bisa belum dijelaskan secara detail mengenai spesifikasi ponsel berbasis Android yang diluncurkan. "Sekarang bukan lagi zaman perang harga, melainkan kualitas chipset yang dipakai,” ujarnya.

Dia menduga, ponsel Android yang akan diluncurkan mengunakan chipset yang cukup handal, dengan harga yang sebanding dengan kualitasnya.

"Bila hal ini benar-benar terjadi dalam waktu dekat, berarti pasar ponsel lokal berbasis Android akan semakin berkembang di Indonesia, setelah sebelumnya IMO juga mengeluarkan ponsel menggunakan OS Android," lanjut Nuramin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar