Selasa, 23 Maret 2010

Telkom Sumbang 85 PC untuk Pendidikan

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) menyumbang sedikitnya 85 komputer dan dana masing-masing sebesar Rp 125 juta untuk membantu pengembangan program pendidikan dan kesehatan di wilayah Bekasi. Bantuan ini diserahkan Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah kepada Kepala Dinkes dan Kepala Diknas Bekasi dalam rangkaian kunjungan kerja Wakil Presiden Boediono ke Bekasi yang didampingi beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menjelaskan, terkait program pendidikan, bantuan yang diberikan Telkom meliputi 50 komputer (PC) yang akan didistribusikan ke beberapa sekolah (SMA, SMKN) di sekitar Bekasi. Komputer ini dalam rangka menunjang laboratorium ICT (Information and Communication Technology) sekolah. Selain komputer, bantuan yang termasuk dalam program CSR Internet Goes to School (IG2S) Telkom ini juga mencakup aplikasi sistem informasi administrasi pendidikan serta pembebasan biaya akses internet cepat Speedy selama tiga bulan.

Sedangkan untuk program kesehatan, Telkom menyerahkan bantuan 35 PC berikut aplikasi kesehatan serta pembebasan dari biaya akses Speedy selama tiga bulan kepada Dinas Kesehatan Bekasi. Di Bekasi terdapat 31 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). “Ini merupakan kepedulian Telkom untuk mewujudkan program e-Health nasional,” kata Eddy Kurnia di Jakarta, akhir pekan lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar