Selasa, 20 Juli 2010

Indosat Hadirkan Aplikasi Info Kereta Api

INDOSAT meluncurkan Kereta Api Mobile Application (Kabila) sebagai aplikasi informasi kereta api. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta mendukung produktivitas pelanggan ponsel maupun BlackBerry.

“Kereta api masih menjadi alat transportasi bebas hambatan yang menjadi pilihan masyarakat kota besar. Begitu juga dengan ponsel yang telah menjadi alat komunikasi yang sangat vital bagi masyarakat,” kata Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat Fadzri Sentosa dalam keterangan resminya, Minggu (18/7).

Kabila merupakan aplikasi yang menyajikan berbagai informasi tentang perkeretaapian, seperti jadwal keberangkatan dan kedatangan, harga tiket, mileage reward, hot offer, games, chatting room, info loket atau agen penjualan tiket, hingga menu restoran di kereta. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat ponsel serta BlackBerry.

Layanan ini akan dikembangkan untuk mendukung transaksi seperti pembelian tiket kereta. “Kami bersama KAI mengembangkan Kabila untuk menunjang aktivitas maupun produktivitas masyarakat. Aplikasi ini sangat informatif dan dibutuhkan pelanggan Indosat yang kebanyakan adalah komuter kereta api,” kata Fadzri.

Aplikasi yang tertanam pada akses WAP Indosat-Go ini juga akan dilengkapi dengan informasi jarak tempuh (mileage) yang dikonversi menjadi poin bagi pengguna Indosat yang kerap menggunakan jasa transportasi kereta. “Ini adalah bentuk loyalty program bagi pelanggan setia kereta api dimana poin-poin tersebut dapat ditukar untuk mendapatkan tiket gratis atau ditukar ke merchant milik PT Kereta Api Indonesia (KAI),” papar Fadzri.

Direktur Komersial KAI Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, aplikasi ini menambah keragaman layanan serta menjadi bagian dari upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara proaktif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar