Senin, 26 Juli 2010

XL Suplai 200 PC ke 62 Sekolah

PT XL Axiata Tbk (XL) menyiapkan dana sekitar Rp2 miliar untuk mendonasi 200 unit komputer ke 62 sekolah di Indonesia. Bantuan yang menjadi bagian program Komputer untuk Sekolah (KUS) 2010 ini menjadi inisiatif untuk mendukung pemerataan kualitas pendidikan nasional.

“Kami menargetkan dapat menyuplai 1 ribu unit komputer ke 300 sekolah di Indonesia,” kata Dirut XL Hasnul Suhaimi di sela peluncuran KUS 2010 di Jakarta, Jumat (23/7). Sejak diluncurkan pada tahun 2009, program KUS telah mendonasi sebanyak 363 unit komputer ke 122 sekolah.

Program KUS merupakan program terintegrasi dan berkelanjutan selama lima tahun berupa pemberian donasi komputer untuk sekolah disertai dengan pelatihan dan pendampingan pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) bagi para pengajar.

“Tujuan program KUS antara lain adalah membantu sekolah-sekolah di daerah untuk bisa memaksimalkan proses pendidikan dan mengejar ketertinggalan melalui fasilitas komputer serta jaringan internet secara komprehensif dan berkelanjutan,” jelas Hasnul. Tahun ini, XL akan menyalurkan donasi 200 unit komputer ke 62 sekolah SMP dan SMA di 10 propinsi, dengan jumlah minimal tiga unit komputer di setiap sekolah.

Pelatihan kepada para guru secara lebih intensif menjadi salah satu sarana memaksimalkan donasi. Program pendampingan KUS 2010 siap memberikan pelatihan pemanfaatan TIK kepada sekitar 200 guru yang akan membimbing 12.500 siswa.

Dalam pelaksanaan program ini, XL menggandengn Yayasan Nurani Dunia sebagai pelaksana program, serta mendapat dukungan dari Sun Microsystem, Huawei, dan Indologistic.

KUS merupakan bagian dari rangkaian tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) XL di bidang pendidikan. “TIK akan dapat membantu kita dalam menjembatani kesenjangan kualitas pendidikan antara sekolah maju di perkotaan dengan minimnya fasilitas di daerah,” kata Hasnul. Selain itu, operator yang memiliki 35 juta pelanggan ini juga aktif mengampanyekan program Internet Sehat terutama bagi para pelajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar