Senin, 05 Juli 2010

Telkomsel Targetkan Gaet 1.000 CP

TELKOMSEL berupaya untuk mengembangkan bisnis value added services (VAS) untuk mengimbangi bisnis dasar telekomunikasi, yakni suara dan SMS. Oleh karena itu, operator terbesar di Indonesia dengan 87 juta pelanggan ini membidik 1.000 content provider (CP) hingga akhir tahun ini.

“Saat ini Telkomsel memiliki sekitar 450-500 konten partner. Tahun ini kami targetkan menjadi 1.000 CP,” kata Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono saat penyerahan Rekor Muri di Jakarta, akhir pekan lalu.

Herfini mengatakan, kontribusi pendapatan Telkomsel dari layanan VAS saat ini masih sekitar 7% dan diharapkan bisa di atas 10% pada akhir tahun ini. "Kontribusi terbesar masih dari NSP (nada sambung pribadi). Selain itu kami juga memiliki Langit Musik yang bisa diunduh pelanggan," kata dia.

Selain itu, konten hiburan dan konten religi juga diminati pelanggan. Sebagai contoh, konten muslim saat ini digunakan sekitar 30 juta pelanggan.

Raih Rekor Muri

Pada kesempatan itu, Telkomsel meraih tiga rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk program Telkomsel Ibadah, yakni program loyalitas bagi pelanggan Telkomsel yang beragama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha. Penghargaan ini diserahkan langsung pendiri Muri, Jaya Suprana.

Selain itu, Telkomsel juga menjadi operator telekomunikasi pertama yang menyediakan layanan international roaming ke Saudi Arabia, yakni sejak 1997, dan membuka Posko Layanan Haji pada 2006 di Mekkah dan Madinah. Bahkan, sejak 2002, Telkomsel juga menyediakan layanan SMS Infaq.

Telkomsel Ibadah juga memberikan apresiasi kepada pelanggan Telkomsel untuk ibadah Haji dan Umroh bagi pelanggan yang beragama Islam. Telkomsel juga mengadakan Holy Land Trip ke Mesir dan Yerusalem bagi pelanggan beragama Kristen dan Katolik, serta Tirta Yatra dan Dharma Widya ke Nepal, India, dan Thailand masing-masing bagi pelanggan beragama Hindu dan Buddha.

“Penghargaan rekor Muri untuk program Telkomsel Ibadah ini semakin mendorong kami memberikan apresiasi yang lebih baik kepada seluruh pelanggan setia Telkomsel dengan berbagai program ibadah sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan,” kata Herfini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar