Rabu, 28 Juli 2010

Kecepatan Speedy Naik, Tarif Tetap

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) meningkatkan kapasitas layanan internet kecepatan tinggi, Speedy. Sebagai pilot project adalah wilayah layanan Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan, yang uji cobanya mulai dilakukan sejak 1 Juli 2010.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, peningkatan kecepatan akses internet itu dilakukan sesuai masukan dari pelanggan, sekaligus sebagai apresiasi bagi pelanggan loyal Speedy. Kecepatan akses internet itu ditingkatkan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket Socialia, dan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps untuk paket Load. Adapun tarif berlangganannya tetap menggunakan tarif lama.

”Saat ini memang baru Jakarta Selatan dan Surabaya selatan yang mendapat kesempatan menikmati extra speed. Pelanggan cukup menghubungi 147 untuk mendapatkan program ini,” ujar Eddy Kurnia di Jakarta, Selasa (27/7).

Setelah pilot project ini berhasil, lanjut Eddy, daerah lain pasti akan berkesempatan memperoleh kecepatan akses yang sama secara bertahap. Dalam masa pilot project ini, pelanggan bisa melakukan speedtest di www.telkomspeedy.com untuk mengukur kecepatan Speedy secara instant dan live.

Selain meningkatkan kecepatan, lanjut Eddy, Telkom juga akan meluncurkan paket-paket baru Speedy yang diharapkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan terhadap akses internet cepat. ”Telkom terus menyempurnakan layanan Speedy, sehingga dengan paket-paket baru tersebut, pelanggan akan merasakan pengalaman berinternet yang belum pernah dialami sebelumnya,” kata dia.

Eddy menjelaskan, Telkom selalu menyempurnakan layanannya, di antaranya dengan meningkatkan kecepatan akses Speedy. Menurut dia, di era internet seperti saat ini masyarakat semakin membutuhkan akses internet yang tidak hanya handal tetapi juga cepat.

Saat ini, pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan. Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, Telkom akan terus meningkatkan penetrasi Speedy ke berbagai daerah di Indonesia. Saat ini layanan Speedy sudah bisa menjangkau 378 kota di Indonesia.

Untuk mendukung ekspansi ke berbagai daerah di seluruh Tanah Air, lanjut Eddy, Telkom terus menambah dan memperkuat jaringan kabel serat optik sebagai tulang punggung (backbone) jaringan telekomunikasi. Saat ini, Telkom sedang memfinalisasi pembangunan backbone serat optik, baik yang menghubungkan pulau-pulau di Indonesia maupun yang menghubungkan Indonesia dengan benua Amerika. Jika proyek ini rampung, layanan data, internet dan teknologi informasi (TI) Telkom diharapkan makin andal dan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar