Kamis, 08 Juli 2010

Speedy Tingkatkan Kecepatan Akses Broadband

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan bisa mengakuisisi dua juta pelanggan Speedy hingga akhir tahun ini. Untuk itu, BUMN telekomunikasi ini akan meningkatkan kembali kecepatan akses internet.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia mengatakan, layanan internet broadband diyakini akan menjadi salah satu lini bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia pada tahun ini. Saat ini, jumlah pelanggan Speedy telah mencapai 1,3 juta.

“Melihat potensi bisnis broadband seperti ini kami berharap jumlah pelanggan Speedy menjadi 1,8-2 juta sampai akhir 2010. Penetrasi internet di Indonesia saat ini masih minim dibanding negara lain,” ujar Eddy Kurnia di Jakarta, Rabu (7/7).

Untuk mencapai target itu, Eddy melanjutkan, Telkom tidak hanya akan meningkatkan kecepatan akses internetnya dari saat ini telah mencapai hingga satu megabit per detik (Mbps), tapi juga akan meluncurkan paket-paket baru Speedy. Ini diharapkan dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan terhadap akses internet cepat.

Eddy mengatakan, Telkom terus menyempurnakan layanan Speedy, sehingga dengan paket-paket baru tersebut, pelanggan akan merasakan suatu pengalaman baru berinternet yang belum pernah dialami sebelumnya.

Peningkatan kecepatan akses internet Speedy, menurut Eddy, merupakan masukan dari para pelanggan. Telkom mewujudkan masukan itu sebagai apresiasi kepada pelanggan loyal Speedy.

Peningkatan kecepatan itu dituangkan dalam penawaran paket-paket baru. Untuk paket Socialian, misalnya kecepatan aksesnya ditingkatkan dari 384 kilobit per detik (Kbps) menjadi 512 Kbps. Sedangkan untuk Paket Load dinaikkan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps, untuk Paket Game dinaikkan dari 1 Mbps menjadi 2 Mbps.

“Meski kecepatan aksesnya ditingkatkan, tarif berlangganannya tetap seperti tarif lama. Bahkan, bila diperhatikan, tarif Speedy sebenarnya turun menjadi lebih murah, karena dengan harga yang sama, pelanggan memperoleh kecepatan akses internet makin tinggi sehingga menambah kenyamanan berinternet,” kata Eddy.

Dengan adanya peningkatan kecepatan tersebut, menurut Eddy, pertama pelanggan dapat memilih jenis paket layanan sesuai kebutuhannya. Paket-paket terbaru menawarkan perbedaan kecepatan dalam pilihan paketnya.

Naik 69,7%

Sampai April 2010, jumlah pelanggan layanan internet cepat Speedy tercatat sebanyak 1,3 juta Satuan Sambungan Layanan (SSL), atau meningkat lebih dari 69,7% dibanding posisi pada 2009 yang berjumlah 683 ribu SSL.

“Berdasarkan tren performansi pada 2008 dan 2009, kami optimistis target dua juta pelanggan pada akhir 2010 yang ditetapkan Telkom bisa tercapai,” kata dia.

Menurut Eddy, dari 1,3 juta pelanggan Speedy tersebut, sekitar 450 ribu di antaranya berada di Jabodetabek. ”Telkom berharap jumlah pelanggan akses internet Speedy bisa tumbuh signifikan di akhir 2010 nanti dengan jangkauan yang lebih luas,” ujarnya.

Saat ini layanan Speedy sudah menjangkau tak kurang dari 378 kota di seluruh Indonesia. Telkom akan terus mengembangkan layanan Speedy dan tidak hanya di daerah-daerah perkotaan saja melainkan juga di ke kota ataupun wilayah terpencil.

Berbagai Konten

Eddy menjelaskan, saat ini Speedy tidak sekadar layanan akses internet, tetapi sudah kaya dengan berbagai content. Telkom telah menyediakan kanal bola (www.kanalbola.com) untuk melihat pertandingan sepakbola Liga Primer Inggris dan Liga Utama Italia secara live streaming. Selain itu ada fulltrek (www.fulltrek.com) untuk mengunduh (download) video dan musik orisinal. Selain itu ada content edukasi dan games melalui Speedy Games.

Bahkan, lanjut Eddy, selain bisa menikmati akses internet cepat dan content menarik, pelanggan Speedy juga berkesempatan memperoleh hadiah-hadiah besar dengan grand prize berupa mobil Mercerdes Benz C Class. Hadiah ini bisa diperoleh melalui program Telkom Poin Rejeki Tumpah (TPRT).

Khusus kepada pemakai Speedy Prabayar, Telkom memberikan kemudahan baru untuk memperoleh voucher isi ulang. Kini Telkom telah menyediakan Telkom Voucher (T-Voucher) yang bisa diperoleh di mana saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar