Jumat, 16 Juli 2010

TiPhone Pasok Dekopin Mobile

SETELAH menjalin kerja sama dengan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Telkomsel meluncurkan Dekopin Mobile. Untuk penyediaan ponselnya, Telkomsel menggandeng TiPhone yang menawarkan handphone seri T88, T33, dan E88.

Deputy Vice President Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan, potensi pasar anggota koperasi sangat besar. Anggota Dekopin saat ini tercatat tak kurang dari 30 juta di seluruh Indonesia.

”Dari jumlah itu, kami berharap bisa menjangkau 10% saja atau sekitar 3 juta. Itu sudah merupakan pasar yang sangat besar,” kata Agus di Surabaya, Kamis (15/7).

Agus menjelaskan, ponsel untuk anggota koperasi tersebut berisi berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan anggota koperasi. Akan ada beragam info dan berita tentang koperasi, layanan konsultasi, info harga produk koperasi, hingga nilai tukar mata uang.

Selama ini, lanjut Agus, anggota koperasi di pelosok-pelosok desa terkesan tak mendapat info terbaru. Misalnya, ada kredit dari bank sekian triliun, tapi anggota koperasi di desa-desa tidak tahu. “Nah, dengan ponsel ini semua informasi itu bisa diakses. Selain itu, sejumlah info teknis juga disediakan, seperti pengelolaan bisnis hingga perawatan mesin pertanian,” jelas dia.

Sementara itu, Presdir PT Tiphone Mobile Indonesia Hengky Setiawan menambahkan, tiga ponsel yang disiapkan untuk anggota koperasi itu dipasarkan dengan harga terjangkau. Yaitu, T88 ditawarkan dengan harga Rp600 ribu, T33 seharga Rp500 ribu, dan E88 Rp 800 ribu.

”Sejauh ini, respons pasar sangat bagus. Ada beberapa gabungan koperasi minta 20.000, ada yang minta 30.000 unit. Bahkan, Ikatan Koperasi Pondok Pesantren di Jabar minta 100.000 unit. Semua sudah kami kirim, dan secara bertahap terus dilakukan hingga target minimal tiga juta unit ponsel,” kata Hengky.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar