Jumat, 23 Juli 2010

Tiap Jam, 2.500 Kartu Simpati Freedom Diaktivasi

TELKOMSEL meluncurkan paket perdana Simpati terbaru dengan nomor baru. Bahkan, Simpati Freedom dengan nomor 0821 itu menawarkan kebebasan kepada pelanggannya. Dengan kartu baru ini, Telkomsel makin yakin mencapai target 100 juta pelanggan pada akhir tahun ini.

"Hari ini aktivasi Simpati Freedom mencapai sekitar 2.500 per jam. Ini khusus hari ini," kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno saat acara peluncuran simPati Freedom, di Jakarta, Kamis (22/7/2010).

Dengan keberhasilan itu, lanjut Sarwoto, Telkomsel makin optimistis mencapai target 100 juta pelanggan pada akhir tahun ini. “Bahkan, kami bisa mencapai lebih dari 100 juta pelanggan. Insya Allah,” kata Sarwoto.

Sampai semester I 2010, lanjut Sarwoto, Telkomsel berhasil menambah sekitar sembilan juta pelanggan baru sehingga total pelanggan Telkomsel saat ini mencapai 88,3 juta. Dengan demikian untuk mencapai target 100 juta pelanggan, Telkomsel tinggal mengejar sekitar 11,7 juta pelanggan lagi.

Selain itu, lanjut Sarwoto, peluncuran Simpati Freedom juga merupakan upaya untuk menghindari kartu hangus (churn rate). "Semua operator pasti memperhatikan churn rate, dan Telkomsel saat ini tercatat paling rendah, yakni hanya di bawah 5%. Sedangkan rata-rata curn rate untuk industri telekomunikasi mencapai 18-20%," kata Sarwoto.

Sarwoto mengatakan, Simpati Freedom sesuai dengan tren ke depan yang mengarah ke Telco 3.0. Produk terbaru ini memberi pilihan kepada pelanggan. Yakni, paket Internetan Tanpa Batas, paket Semaleman Tanpa Batas dan paket Seharian Tanpa Batas.

“Ketiga paket pilihan tanpa batas itu telah didesain berdasarkan prilaku pelanggan yang diperoleh Telkomsel melalui riset Consumer Behaviour dan Customer LifeStyle,” kata Sarwoto.

Kartu Perdana Simpati Freedom ditawarkan dengan harga Rp 5 ribu dengan bonus bernilai hingga Rp 100 ribu. Yakni, berupa gratis 100 SMS ke semua operator tanpa batas waktu, dan gratis internetan sebesar 1 MB dan chat tanpa batas waktu.

“Sebagai pemimpin di industri seluler dengan jaringan terluas yang didukung 32 ribu BTS lebih (termasuk 5 ribu BTS 3G), Telkomsel tidak akan berhenti melakukan riset dan pengembangan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Simpati Freedom adalah salah satu wujud inovasi itu,” kata dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar