Kamis, 29 Juli 2010

XL Tingkatkan Bandwidth ke RIM 800 Mbps

PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meningkatkan kapasitas bandwitch khusus BlackBerry menjadi 800 Mbps. Kapasitas sebesar itu mampu menampung hingga satu juta pelanggan BlackBerry. Hal ini untuk mengantisipasi pertumbuhan jumlah pelanggan serta peningkatan trafik data layanan BlackBerry Internet Service (BIS) menjelang Lebaran.

“Penambahan ini salah satunya didorong oleh pertumbuhan pengguna dari program BIS bulanan Rp99 ribu/bulan, yaitu sekitar 24% user baru yang masuk,” kata Head of Marketing Mobile Data Service XL Budi Harjono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/7).

XL yang kini memiliki 450 ribu pelanggan aktif BlackBerry telah merevisi target jumlah pelanggan BIS dari 500 ribu menjadi 800 ribu pelanggan. XL juga mengantisipasi lonjakan trafik data BlackBerry pada momen bulan suci Ramadhan dan Lebaran.

“Selain itu, kami memiliki beberapa program baru di bulan Ramadhan yang mungkin dapat meningkatkan trafik data BlackBerry,” papar Budi Harjono. Dia mengatakan penggunaan jaringan oleh pengguna BIS XL dalam kurun satu tahun terakhir meningkat hingga 70%.

XL mencatat volume rata-rata penggunaan data pelanggan per bulan mencapai 137 Mbps, atau meningkat 100% jika dibandingkan tahun lalu. “Seiring dengan peningkatan utilisasi data, kami telah mengembangkan layanan konten. Produktivitas pengguna BlackBerry menjadi tantangan kami untuk terus memberikan kualitas layanan,” kata Budi.

Oprator yang mengklaim sebagai penyedia layanan BlackBerry kedua di dunia ini telah menyediakan sekitar 100 aplikasi gratis maupun berbayar dalam XL Mall. Untuk penyediaan toko aplikasi ini, XL bekerja sama dengan penyedia konten Better-B sejak tahun 2008. Adapun aplikasi-aplikasi baru yang tersedia antara lain, layanan asuransi AIG Life Club, layanan konsultasi kesehatan, layanan informasi wisata, serta alikasi Ramadhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar