Jumat, 30 Juli 2010

Telkomsel Targetkan Jual 2.000 Modem SpeedUp

TELKOMSEL bersama SpeedUp (MLW Telecom) berkolaborasi dengan desainer kelas dunia asal Amerika Serikat (AS), Tadashi Shoji, menghadirkan modem SU-9000U Tadashi Shoji. Modem berteknologi 3,5 G ini rencananya disiapkan sebanyak 2.000 unit hingga September 2010 untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami tidak memproduksi banyak untuk menjaga ekslusivitas produk ini. Ini bisa dilihat dari gaun buatan Tadashi yang diproduksi terbatas. Harapannya ini jadi value tambahan bagi konsumen," kata Direktur Produk dan Marketing dari SpeedUp Rahmad Widjaja Sakti di Jakarta, Kamis (29/7).

Dia optimistis produk ini bisa diterima pasar. Alasannya, selain memiliki desain yang cantik, lanjut dia, modem ini diklaim memiliki kecepatan downlink hingga 7,2 Mbps dan uplink hingga 5.76 Mbps. Modem ini juga menjadi modem bergaransi paling lama yaitu 36 bulan dengan suku cadang 24 bulan.

“Dukungan Telkomsel berupa kualitas jaringan lebih dari 5.000 Note B (BTS 3G) di seluruh Indonesia menjadi nilai tambah bagi modem SU-9000U yang dapat digunakan oleh penikmat dunia maya,” ujar Rahmad.

Deputi Vice President Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi mengatakan, peluncuran modem ini merupakan bagian dari visi Telkomsel menjadi mobile lifestyle. "Jadi kita mulai gabungkan itu ke dalam produk kita," jelas dia.

Menurut dia, modem dan internet bukan lagi barang mewah dan aneh. Menurut survei Telkomsel, pengguna SMS dan email sudah sama banyaknya pada tahun ini. Meningkat dari tahun lalu, di mana pengguna SMS mencapai 30% dan email hanya sebesar 15%.

"Jadi di segmen pekerja, keinginannya sudah imbang. Tren ke depan pengguna data makin tinggi. Kami berharap dengan hadirnya produk ini memanusiawikan teknologi untuk mereka yang mau memadukan karakter seni mereka dengan modem," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Budi kembali menjelaskan, Telkomsel Flash mengadakan kegiatan selama Juni hingga September 2010 bertajuk The Next Generation Zone. Kegiatan ini diadakan di 100 titik selama 100 hari di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Acara ini merupakan rangkaian program edukasi dan sosialisasi layanan internet berkecepatan tinggi Telkomsel Flash, di mana kini masyarakat sudah bisa mengakses layanan data High Speed Packet Access Plus (HSPA+) berkecepatan hingga 21Mbps.

“Selain mendorong penjualan, kami juga membantu masyarakat untuk meng-install modem di laptop selama kegiatan di 100 titik itu berlangsung,” ujarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar