Kamis, 15 Juli 2010

Indosat Luncurkan Portal Mobile Advertising

INDOSAT bersama anak perusahaannya, PT Indosat Mega Media (IM2), meluncurkan i-klan Store. Ini adalah portal mobile and internet advertising swalayan (self service) pertama di dunia yang dapat digunakan oleh siapa pun, baik agency, pemasang iklan maupun pelanggan untuk melakukan segala transaksi beriklan secara online.

"Indosat telah memelopori diluncurkannya layanan media beriklan melalui ponsel serta komputer (PC) ini, sebagai alternatif dari media beriklan konvensional, seperti media cetak, radio atau televisi," ujar Group Head Value Added Service Marketing Indosat Teguh Prasetya di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2010 di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (14/3).

Berbagai transaksi bisa dilakukan melalui i-klan Store ini, antara lain memilih inventory (kelompok yang akan disasar pemasang iklan), memilih kanal yang akan digunakan untuk pengiriman konten, melakukan kampanye iklan, transaksi pembayaran, hingga mengikuti tender, mengecek informasi, menerima laporan secara online dan sebagainya.

Di beberapa negara, media beriklan melalui ponsel atau mobile advertising mulai digemari, karena lebih praktis dan tepat sasaran. Iklan langsung dikirim ke ponsel penerima sesuai target pemasang iklan. Pemasang iklan pun bisa memilih iklan yang akan dikirimkan ke pelanggan yang ada di suatu wilayah tertentu, dengan target umur, pendidikan atau jenis kelamin tertentu.

"Dengan adanya i-klan Store, baik agency, pemasang atau calon pemasang iklan, maupun pelanggan bisa memperoleh informasi dan melakukan semua transaksi berkaitan dengan i-klan secara online secara lebih praktis dan efisien,” kata Teguh.

Dia menjelaskan, saat ini pelanggan Indosat yang berlangganan i-klan mencapai 1,5 juta. Sedangkan pelanggan tidak berlangganan tetapi mengaksesnya sebanyak 16 juta. Pelanggan i-klan akan mendapat poin Rp 50 setiap iklan muncul di layar ponselnya. Poin itu bisa ditukar dengan pulsa Indosat atau merchant lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar