Kamis, 15 Juli 2010

Smart ‘Banting’ Harga Modem Jadi Rp 99 Ribu

PT SMART Telecom dan PT Mobile-8 Telecom Tbk membanting harga produk-produknya di ajang Indonesia Celullar Show (ICS) 2010. USB modem 3,5G, misalnya, yang sebelumnya dibanderol Rp888 ribu hanya dijual seharga Rp99 ribu.

"Kami sengaja menawarkan program promosi tersebut di ajang ICS ini. Kalau soal target saya tak bisa menyebutkan," ujar Division Head of Marketing Multimedia Smart Telecom Ruby Hermanto di ajang ICS 2010, Jakarta, Rabu (14/7).

Ruby mengatakan, langkah tersebut dilakukan setelah melihat banyaknya permintaan pelanggan atas USB modem. Pelanggan bisa mendapatkan USB modem pascabayar seharga Rp99 ribu, dengan cara berlangganan paket unlimited platinum Rp140 ribu selama enam bulan dibayar di muka.

"Pelanggan langsung dapat menikmati layanan internet platinum sepuasnya selama enam bulan," kata Ruby.

Saat ini, pertumbuhan layanan data terus meningkat. "Pengguna layanan data kami saat ini mencapai sekira 600 ribu pelanggan. Secara keseluruhan jumlah pelanggan kami berjumlah 2,7 juta," kata dia.

Selain modem, Smart yang membuka booth bersama Mobile-8 juga meluncurkan hape Qwerty Smartfren Q9 seharga Rp363 ribu.

Ruby menjelaskan, Smart akan terus mengembangkan cakupan layanannya ke sejumlah wilayah Indonesia, seperti Kalimantan. Sedangkan untuk jaringan EVDO Rev-B, Smart hanya fokus di Bali. "Tahun depan, kami akan mengembangkan EVDO Rev-B ke sembilan kota, termasuk Jakarta," kata Ruby.

Dia mengatakan, salah satu hambatan untuk mengembangkan EVDO Rev-B adalah ketersediaan perangkat penerima atau modem (dongle). "Saat ini, di seluruh dunia, yang menyediakan dongle EVDO Rev-B baru ZTE, dan jumlahnya masih belum banyak," kata Ruby.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar