Selasa, 29 Juni 2010

Acer Garap Komunitas Mahasiswa

ACER, vendor komputer dari Taiwan, makin gencar melakukan penetrasi pasar di Indonesia, terutama untuk ke komunitas kampus. Langkah ini tak lain untuk memenuhi tingginya pertumbuhan pengguna internet dewasa ini, khususnya untuk kalangan mahasiswa.

Head of Marketing Communications Acer Group Indonesia Helmy Anam menyatakan, berdasarkan riset Gartner, pertumbuhan teknologi informasi (TI) sebesar 20% tiap tahun. Sedangkan pertumbuhan penjualan produk komputer (PC) Acer mencapai 50% pada tahun lalu. Ia optimistis tetap menjadi market leader di Indonesia.

"Acer sudah lima tahun menjadi market leader di pasar PC Indonesia. Tahun lalu pertumbuhan penjualan PC versi riset Gartner mencapai 60,90% dengan market share 25%. Untuk notebook tumbuh 75,6% dan market share-nya 36%," kata Helmy usai acara Go Faster Roadshow di STIE Perbanas Surabaya, Senin (28/6).

“Dengan melihat pertumbuhan di awal tahun dan dengan diluncurkannya prosesor Intel Core I, pertumbuhan Acer 2010 diprediksikan mencapai lebih dari 50% dari itu," tegas Helmy.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pertumbuhan notebook Acer pada 2009 mencapai 75,6%. Sementara pertumbuhan penjualan komputer jenis dekstop mencapai 60-70% dengan market share sebesar 26%, notebook naik sebesar 75% dengan share sebesar 36,3%.

Helmy mengakui, dipilihnya komunitas kampus karena selama ini pengguna internet menunjukkan tren yang cukup signifikan. Khusus untuk komunitas kampus, Acer memberikan harga yang berkisar Rp 5-6 juta. Harga ini berbeda dengan segmen pasar ritel.

"Untuk yang satu ini kami telah mengeluarkan jenis prosessor baru, Intel Core I, prosesor yang memiliki keunggulan dalam kecepatan dankepandaian," jelasnya.

Sementara itu, Public Specialis Commercial Acer Group Indonesia Munir Werlin mengatakan, pengguna internet saat ini menunjukkan tren yang cukup signifikan khususnya kalangan muda termasuk mahasiswa.

"Untuk mereka, kami telah mengeluarkan jenis prosessor baru, Intel Core I, prosesor yang memiliki keunggulan dalam kecepatan dan kepandaian," kata dia.

Munir mengatakan, prosesor Intel Core I ini dinamakan prosesor yang pintar karena prosesor ini secara otomatis akan menyesuaikan pada kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Dan hal ini akan menyebabkan kecepatan aksesnya cukup tinggi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar