Rabu, 09 Juni 2010

TiPhone Hadirkan iPad Tiruan Seharga Rp 2 Juta

KEPOPULERAN iPad menarik perhatian produsen ponsel lokal untuk terjun di pasar tablet PC. TiPhone akan meluncurkan produk yang mirip iPad dengan harga jauh lebih murah, yakni di bawah Rp 2 juta.

“Produk itu akan dipasarkan akhir Juni,” kata Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Hengky Setiawan di Jakarta, belum lama ini. Dia mengatakan, ebook reader mirip iPad akan dijual dengan harga di bawah Rp 2 juta.

Untuk distribusinya, lanjut dia, TiPhone bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional, yang akan memasarkan produk ini khususnya pada kalangan pendidik.

Nantinya, eBook reader tersebut mampu menampilkan seluruh buku pelajaran yang digunakan dalam kurikulum sekolah, sehingga para guru tidak perlu lagi membawa banyak buku pelajaran.

“Kami sudah sepakat dengan Kemendiknas menyebarkan eBook reader tersebut pada guru-guru, atau pihak sekolah. Karena ini merupakan kegiatan bertujuan sosial, kita tidak permasalahkan booming atau tidak,” katanya.

Meski peluang pasarnya belum terlalu terlihat, TiPhone Mobile tetap antusias untuk memasarkan produk ini. “Untuk urusan jaringan internet di eBook, kami akan mengandalkan jaringan broadband Telkomsel,” kata dia.

Untuk ponsel, Hengky mengatakan, handset mirip smartphone dengan model Qwerty untuk melihat situs jejaring sosial Facebook dan Twitter masih menjadi pangsa pasar terbesar di Indonesia.

Menurut dia, masyarakat Indonesia masih sangat menggemari ponsel dengan tampilan yang atraktif dan dengan harga yang murah.

“Lihat saja, ponsel murah pasti laku di pasaran. Apalagi yang Qwerty, 90% ponsel yang dipasarkan ke masyarakat pasti Qwerty. Ini menunjukkan bahwa fitur seperti ini memang lagi digemari,” ujarnya.

Dia menilai, tren masyarakat pada ponsel saat ini masih sekadar tampilan dan fasilitas hiburan. Namun fitur yang ada di smartphone atau ponsel pintar kini sudah banyak yang diaplikasikan ke ponsel biasa. “Smartphone biasanya digunakan pebisnis tidak hanya untuk terkoneksi, tetapi juga melakukan kegiatan profesional,” ujarnya.

Dia juga menekankan, masyarakat Indonesia sangat perhatian soal harga. Tidak hanya ponsel, smartphone juga sangat bersaing dalam harga. “Indonesia suka dengan benda menarik dengan harga terjangkau,” imbuhnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar