Selasa, 15 Juni 2010

XL Luncurkan Micro SIM Card

PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan Kartu Perdana Mini (micro SIM card) layanan Internet Broadband khusus untuk XL pascabayar. Untuk tahap pertama, XL menyediakan 5.000 Kartu Perdana Mini Layanan Internet Broadband. Pelanggan bisa mendapatkan kartu perdana yang bisa digunakan untuk iPad dan iPhone 4 ini di XL Center di Jabodetabek.

”Pada tahap awal, kartu ini masih terbatas untuk layanan XL Pasca Bayar yang dibundling dengan paket layanan internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB. Kartu Perdana Mini ini tidak dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan maupun SMS,” kata Head of Marketing Mobile Data Services XL Budi Harjono di Jakarta, akhir pekan lalu.

Untuk paket internet Rp 150.000/30 hari/ FUP1GB, kecepatan akses bisa mencapai 256 Kbps. Jika telah mencapai kuota 1GB kecepatan akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Kecepatan akses dan kuota akan kembali lagi ke awal setelah 30 hari. Layanan ini akan terus berlaku secara berulang, selama mempunyai minimum limit Rp 150.000.

Saat ini pelanggan XL telah mencapai 32,6 juta, dan pengguna internet mencapai 13,5 juta pelanggan. Seiring dengan semakin murahnya layanan internet dan ponsel internet murah, serta munculnya perangkat baru untuk mengakses internet, pelanggan internet diperkirakan terus tumbuh di masa yang akan datang. Apalagi, saat ini industri konten makin terintegrasi dengan layanan internet dan telekomunikasi sehingga makin banyak manfaat yang bisa diperoleh dari dunia maya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar