Jumat, 11 Juni 2010

FastNet Gandakan Bandwidth, Tapi Tarif Tetap

PT FIRST MEDIA Tbk, penyedia jaringan komunikasi pita lebar (broadband) memperkuat layanan FastNet dengan meningkatkan kecepatan akses internet paket produknya kepada pelanggan menjadi dua kali lipat.

Program peningkatan bandwidth ini merupakan upaya First Media meningkatkan kualitas layanan pelanggan sesuai standar internasional. Selain itu, melalui program ini, hampir semua paket langganan internet Fastnet menggunakan bandwidth di atas 1 Mbps.

"Meskipun bandwidth naik dua kali lipat, tarif tidak ikut naik. Program ini merupakan bentuk terima kasih kami atas kesetiaan pelanggan menggunakan Fastnet," kata Product Development and Marketing First Media Dedy Handoko di sela peluncuran program Double Your Speed with Fastnet di Jakarta, Kamis (10/6).

First Media menawarkan empat paket Fastnet Mega Speed, yakni Fastnet Express dengan biaya langganan Rp 335 ribu per bulan untuk kecepatan maksimal 1,5 Mbps, Fastnet Premium Rp 635 ribu untuk 3 Mbps, Fastnet Professional Rp 1,235 juta untuk 6 Mbps, dan Fastnet Ultimate Rp 2,035 juta untuk 10 Mbps.

Peningkatan kecepatan FastNet dalam Megabit, lanjut dia, akan menghadirkan pengalaman yang lebih berkesan kepada pelanggan saat berselancar di dunia maya dan merasakan secara langsung pengalaman sejati The True Broadband Internet.

Selain itu, peningkatan layanan tersebut diharapkan dapat mendongkrak jumlah pelanggan baru FastNet.

Pelanggan Fastnet saat ini sudah berjumlah 285 ribu rumah tangga di Jabotabek. Dengan dibantu program ini, kami targetkan hingga akhir tahun bisa menjadi 480 ribu pelanggan. Saat ini jangkauan kabel kami ke rumah-rumah sudah mencapai 500 ribu," pungkas Dedy.

Dia menjelaskan, peningkatan bandwidth tanpa tambahan biaya ini hanya berlaku pada pelanggan lama First Media. Bagi pelanggan baru, paket yang ditawarkan menjadi 20% lebih mahal dari harga paket sebelumnya. "Tidak terlalu mahal tambahan biaya langganannya, cuma sekitar Rp 40 ribu-an," tambahnya.


1 komentar:

  1. Penawaran yang menarik dari FAstNet...
    Renacananya bbrp waktu kedepaN saya akan mungkin akan menggunakan salah satu layanan dari First Media, karena setelah dicek ternyata rumah saya saat ini sudah masuk dalam coverage area fiberopticnya milik First Media...

    BalasHapus