Rabu, 02 Juni 2010

Pelanggan Esia Mencapai 11 Juta

PELANGGAN Esia hingga kuartal I-2010 mencapai 11 juta atau naik 37,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Keberhasilan itu tidak lepas dari langkah konsisten PT Bakrie Telecom Tbk untuk terus mengeluarkan produk-produk inovatif.

”Dengan pencapaian tersebut, Bakrie Telecom berusaha keras untuk menggapai targetnya menjadi 14 juta pelanggan pada akhir 2010. Ini sekaligus mewujudkan visinya untuk menjadi operator pilihan masyarakat serta memperluas akses masyarakat terhadap layanan telekomunikasi yang murah dan berkualitas,” demikian siaran pers Bakrie Telecom, Selasa (1/6).

Langkah Bakrie Telecom itu antara lain meluncurkan Program Esia GANAS (Gratis Nelpon Nasional) tidak saja memperkuat posisi Esia sebagai produk yang memberikan tarif termurah, tapi juga mampu mendorong tingkat penggunaan telepon yang berdampak pada ARPU (Average Revenue Per User). Selain itu, program bundling, seperti Hape Esia Gayaku dan Hape Esia Online.

Selain pertumbuhan pelanggan yang signifikan, kinerja keuangan Bakrie Telecom juga positif pada kuartal I-2010. Pendapatan usaha Rp 894 miliar atau naik 9,5% dibanding periode sama tahun lalu. Pendapatan bersih sebesar Rp 708 miliar atau meningkatkan 7,6%. Laba bersih Rp 29 miliar atau tumbuh 407%.

Direktur Keuangan Bakrie Telecom Jastiro Abi menjelaskan, perseroan akan terus menjaga langkah efisiensi sehingga mampu mempertahankan catatan positif kinerja keuangan. ”Bersamaan dengan itu kami juga akan makin agresif menjangkau kebutuhan layanan data melalui Bakrie Connectivity,” ujar Abi.

Apalagi Bakrie Telecom juga telah mendapatkan kepercayaan investor internasional melalui dukungan penyediaan dana US$ 250 juta dari hasil global bond. Dana ini akan dimanfaatkan untuk refinancing maupun pengembangan usaha di layanan data broadband.

”Tentunya kami ingin memanfaatkan dan sekaligus menjaga kepercayaan ini. Kami akan bekerja keras agar pertumbuhan Bakrie Telecom semakin baik lagi”, jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar