Selasa, 08 Juni 2010

Bandwidth BlackBerry XL Jadi 400 Mbps

PT XL Axiata Tbk meningkatkan bandwidth BlackBerry menjadi 400 megabit per detik (Mbps) sehingga menjadi yang terbesar di Indonesia. Peningkatan kapasitas koneksi ke Research in Motion (RIM) ini merupakan komitmen XL untuk menjaga kualitas layanan bagi pelanggan XL BlackBerry.

Head of Marketing Mobile Data XL Budi Harjono mengatakan, ponsel pintar BlackBerry makin memasyarakat. Jumlah pelanggan XL BlackBerry pun terus meningkat. Untuk itulah, XL merasa perlu meningkatkan kapasitas ‘jalan tol’ ke RIM di Kanada sehingga kualitas layanan XL BlackBerry makin bagus.
”Jumlah pelanggan XL BlackBerry kini sudah mencapai sekitar 380 ribu pelanggan. Dengan angka sebesar itu, mau tidak mau kami harus meningkatkan bandwidth,” kata Budi Harjono dalam siaran pers, Senin (7/6).
Budi menjelaskan, saat ini rata-rata pelanggan BlackBerry di Indonesia mengonsumsi bandwidth sekitar 0,65 Kbps per pelanggan. Dengan lebar ‘jalan tol’ (bandwitdh) sebesar 400 Mbps, XL bisa melayani hingga 550 ribu pelanggan. Lebar pita bandwidth ini akan terus ditambah seiring dengan pertambahan jumlah pelanggan BlackBerry.
“Dengan koneksi sebesar ini, pelanggan bisa menikmasi aplikasi-aplikasi BlackBerry secara nyaman,” kata dia.
Dengan jumlah pelanggan XL BlackBerry sebanyak 380 ribu dan bandwidth sebesar 400 Mbps, kata Budi, menjadikan XL sebagai yang terdepan dalam layanan BlackBerry di Indonesia. Melalui dua penyedia layanan infrastruktur yang berbeda akan menjamin jaringan XL semakin andal.
Budi menjelaskan, hingga saat ini XL didukung dengan jaringan 3G yang andal dengan didukung lebih dari 20 ribu BTS, yang di antaranya terdapat sebanyak 2.225 NodeB (BTS 3G). Sebanyk 50% dari NodeB tersebut merupakan HSDPA. Selain itu, XL juga menyediakan 24 Xperience Land di 14 kota.

White Onyx
Pada kesempatan yang sama, XL juga meluncurkan BlackBerry 9700 (Onyx) berwarna putih. Ponsel pintar ini baru dipasarkan di Jakarta dengan harga Rp 4.999.000. Sedangkan kota lain akan menyusul kemudian. Saat ini Onyx putih sudah tersedia sebanyak 5.000 unit di Xperience Land terdekat.
Bagi pemegang kartu kredit HSBC, lanjut dia, bisa mendapatkan BlackBerry Onyx putih ini dengan harga istimewa Rp 3.880.000. Penawaran khusus ini berlaku mulai 10-13 Juni 2010 dan dapat dibeli di Atrium Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.
XL juga masih menggelar program promo spesial berlangganan layanan BlackBerry hanya Rp 99 ribu per 30 hari bagi pelanggan baru. Promo ini berlaku hingga 31 Juli 2010.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar