Kamis, 10 Juni 2010

Wellcomm Pasarkan Modem 3G

PT WELLCOMM Ritelindo Pratama (Wellcomm) mulai mengembangkan portofolio bisnisnya dengan memproduksi produk modem 3G. Perusahaan yang lebih dikenal sebagai distributor aksesoris ponsel dan gadget ini menyiapkan 20 ribu unit modem perdananya.

Direktur Wellcomm Lie Jeffrey Lunardi mengatakan, kebutuhan pasar akan perangkat mobile data masih sangat besar. “Selain mendistribusikan aksesoris gadget, kami pelan-pelan memasok merek sendiri,” tutur dia usai peluncuran modem Wellcomm di Jakarta, Selasa (8/6).

Perluasan portofolio tersebut diharapkan dapat mendukung bisnis utama Wellcomm sebagai distributor aksesoris ponsel dan gadget di Indonesia. Khusus layanan data, tambah Lie, Wellcomm akan fokus mendistribusikan perangkat-perangkat pita lebar seperti modem 3G serta router HDSL.

Untuk memperkuat penjualan, Wellcomm menggandeng operator Telkomsel melalui program bundling. Kerja sama ini juga dapat menjadi senjata Telkomsel untuk mengejar target 5 Juta pelanggan Flash di akhir 2010. Telkomsel masih menjadi operator nomor satu yang memberikan keunggulan dalam jaringan dan jumlah pelanggan.

“Kami optimis dapat memasarkan 20 ribu unit modem pada satu bulan pertama,” tegas Lie. Target tersebut dianggap wajar mengingat pelanggan layanan data Flash Telkomsel saat ini mencapai 2,4 juta.

Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan, dari total 86 juta pelanggan, 14 juta pelanggan telah menggunakan layanan data. “Kami menargetkan meraih 20 juta pengguna data, termasuk Flash,” ungkapnya.

Modem perdana Wellcomm ini memiliki akses transmisi data HSDPA hingga 3,6 Mbps. Produk W118G ini dibanderol denganharga Rp499 ribu dengan akses internet Telkomsel Flash. Telkomsel memberikan promo gratis internet selama enam bulan yang berlaku hingga 31 Oktober 2010.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar