Senin, 21 Juni 2010

Tri Tawarkan Paket Internet Murah

PT HUTCHISON CP Telecommunication (HCPT), operator Tri, meluncurkan beragam paket internet mulai Rp 25 ribu hingga Rp 99 ribu per bulan dengan kecepatan hingga 1,8 Mbps. Paket ini dapat dinikmati seluruh pelanggan Tri.

“Penetrasi pengguna internet di Indonesia masih rendah jika dibandingkan dengan negara lain. Namun, kami tetap optimistis, internet di Indonesia akan bertumbuh,” kata Chief Commercial Officer PT HCPT Suresh Reddy dalam keterangan resminya, Minggu (20/6).

Dia mengatakan, layanan internet kini tidak lagi menjadi sesuatu yang mahal. Paket internet yang dikeluarkan Tri diklaim paling ekonomis dari yang pernah ada di pasar saat ini. Tri menghadirkan beragam paket dari sisi kuota dan harga yang dapat dipiih sesuai kebutuhan pelanggan.

Paket yang ditawarkan itu antara lain Paket 1 dengan kuota 500 MB per 30 hari dengan biaya Rp 25ribu, Paket 2 dengan kuota 1 GB per 30 hari sebesar Rp 35 ribu, Paket 3 dengan kuota 2 GB per 30 hari sebesar Rp 50 ribu, dan Paket 4 dengan kuota 5 GB per 30 hari sebesar Rp 99 ribu.

Tri akan memberikan kecepatan akses hingga 64 Kbps jika penggunaan sudah melebihi batas kuota, bahkan di saat pulsa pelanggan tidak mencukupi pada sat melakukan registrasi perpanjangan paket. Sistem Tri akan melakukan penyesuaian secara otomatis dengan paket berlangganan yang diajukan pelanggan.

Misalnya, pelanggan memilih paket Rp 50 ribu, namun pulsa yang tersedia memungkinkan untuk paket Rp25 ribu, sistem akan secara otomatis mendaftarkan nomor pelanggan untuk paket Rp25 ribu.

“Layanan ini dapat dimanfaatkan pelanggan Tri untuk mobile broadband menggunakan kartu Tri di modem, netbook atau mobile browsing dengan ponsel berkemampuan internet atau ponsel Android,” kata Suresh.

Selain paket internet, Tri juga mengeluarkan paket perdana yang sudah termasuk paket internet sepuasnya selama satu bulan, tiga bulan dan enam bulan. Adapun harga masing-masing paket adalah Rp 99 ribu untuk paket satu bulan, Rp 250 ribu untuk paket tiga bulan, dan Rp 420 ribu untuk paket enam bulan.

Sebagai nilai tambah, Tri juga meluncurkan Paket Modem HSDPA yang diikat denan kartu Tri khusus data seharga Rp 680 ribu. Harga ini sudah termasuk penggunaan internet tanpa batas selama tiga bulan. Setelah tiga bulan, pelanggan dikenakan tarif akses Rp 99 ribu per bulan.

“Dengan inovasi paket internet yang sangat terjangkau, kami berharap dapat mendukung peningkatan penetrasi internet di Indonesia sehingga semakin mudah dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang terkoneksi dengan internet,” ujar Suresh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar