Jumat, 18 Juni 2010

April 2010, Pelanggan Speedy 1,3 Juta

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) sangat serius memacu penjualan produk Speedy. Sampai April 2010 pelanggan layanan Internet cepat Speedy tercatat sudah mencapai hampir 1,3 juta Satuan Sambungan Layanan (SSL) atau naik 70% dibanding tahun lalu.

Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata mengatakan, Telkom terus memperluas pasar Speedy, tak hanya untuk akses data dan internet, melainkan juga untuk komunitas gamers yang ternyata sangat besar dan potensial. Telkom melihat kepercayaan pasar yang tinggi terhadap produk Speedy sebagai tantangan untuk terus meningkatkan value-nya di mata pelanggan.

Berdasarkan tren performansi pada 2008 dan 2009, Nyoman optimistis, target mencapai dua juta SSL pada akhir 2010 bisa tercapai. Pada Januari 2009, pelanggan Speedy baru 683 ribu, dan menjadi 1,3 juta pada April 2010. Peningkatan juga terjadi pada sisi pendapatan (revenue), yang pada April 2010 sudah melampaui target.

"Capaian awal tahun ini cukup bagus dan kami optimistis (capaian itu) bisa dimaksimalkan lagi. Speedy akan menyasar komunitas khususnya gamers yang butuh akses data cepat," kata Nyoman di Surabaya, Kamis (17/6).

Untuk itu, Telkom menggelar Speedy Sport Championship di beberapa kota termasuk Surabaya. Even tersebut digelar untuk membuktikan keandalan jaringan internet Speedy sekaligus mempromosikan layanan konten Speedy Game yang merupakan layanan game on line melalui situs http://game.telkomspeedy.com serta konten-konten lain.

Speedy Sport Championship menyediakan akses internet kecepatan tinggi yang andal dan nyaman untuk berbagai aktivitas serta mewadahi kegiatan kaum muda untuk berkreativitas yang positif, khususnya komunitas gamers. Speedy Sport Championship sudah diselenggarakan secara berkesinambungan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Balikpapan.

"Speedy Sport Championship juga akan berlangsung di Medan. Pemenang kompetisi game di setiap kota akan mewakili kotanya pada Grand Final Speedy Sport Championship yang akan digelar pada Juli 2010 di Jakarta," jelasnya.

Pada even ini juga diperkenalkan program promo terbaru dari produk Speedy, yakni paket Edukasi Speedy, pelanggan mendapatkan free konten edukasi Indismart selama dua bulan dan potongan harga paket konten pesona edu dari Rp125 ribu/paket/bulan menjadi Rp 35 ribu/paket/bulan.

Paket bundling Speedy, YES TV dan Paket Tagihan Tetap telepon rumah mulai Rp 300 ribuan dan Paket bundling netbook, pelanggan hanya membayar Rp 349 ribu/bulan akan mendapat netbook dan layanan Speedy unlimited dengan kecepatan 512 Kbps.

Khusus di wilayah timur Indonesia yang mencakup Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua hingga April 2010, jumlah pelanggan Speedy sudah mencapai lebih dari 540 ribu pelanggan dari target sekitar 700 ribu pelanggan. Mengingat kapasitas yang tersedia masih cukup banyak, Telkom akan terus meningkatkan promosi di wilayah tersebut, salah satunya melalui event seperti Speedy Sport Championship.

"Telkom terus mengembangkan infrastruktur telekomunikasi, khususnya layanan broadband internet, di seluruh kabupaten dan mayoritas kecamatan di Kawasan Timur Indonesia dan siap mengakomodasi peningkatan jumlah pelanggan Speedy di wilayah tersebut," jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar