Kamis, 10 Juni 2010

Jelang Piala Dunia, Trafik Telkomsel Naik 50%

TELKOMSEL memperkirakan trafik layanan nilai tambah (value added services/VAS) selama penyelenggaraan Piala Dunia 2010 bisa melonjak hingga 50%. Sedangkan rafik layanan akses data maupun voice bisa meningkat dua kali lipat dari hari biasa.

Manager Brand Management Kartu As Telkomsel T Ferdi Febrian mengatakan, indikasi bakal melonjaknya layanan VAS tercermin dari konten Dunia Bola *456#, yang menjadi salah satu favorit pelanggan belakangan ini.

"Sejak Konten Bola diluncurkan pada Mei 2010, jumlah pelanggan Telkomsel yang mengakses VAS mencapai 50.000 pelanggan. Melonjak dari sebelumnya, atau saat hari biasa sekitar 20.000 pelanggan," kata Ferdi di Jakarta, Rabu (9/6).

Menurut dia, momentum Piala Dunia sangat efektif dijadikan sebagai salah satu cara menjaga loyalitas pelanggan Telkomsel. "Tentu, selain Piala Dunia, Telkomsel juga tetap meluncurkan konten-konten yang dapat memikat pelanggan untuk tetap menggunakan layanan kami," tegas Ferdi.

Seiring dengan kemitraan Telkomsel dalam mendukung kehadiran siaran Piala Dunia FIFA 2010 di RCTI dan Global TV, Telkomsel menggandeng Media Nusantara Citra (MNC) Group dan Electronic City Entertainment (ECE) menggelar berbagai aktivitas dan program spesial menyambut Piala Dunia FIFA 2010.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi Telkomsel mendukung dunia sepakbola di tanah air," tegas dia.

Khusus menjelang dan saat penyelenggaraan Piala Dunia 2010, Telkomsel menggelar berbagai program, seperti Kampung World Cup. Ini adalah kompetisi menghias dan mendekorasi wilayah tempat tinggal sedemikian rupa agar bernuansa Piala Dunia.

Program Roadshow School to School bertema ‘Aku Cinta Sepakbola’, dengan menghadirkan klinik pelatihan sepakbola di 1.000 SD, SMP, dan SMU.

Selanjutnya, nonton bareng Piala Dunia bersama pelanggan Telkomsel di 60 lokasi gerai Grapari, 10 kafe yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. "Di babak penyisihan, mungkin hanya pertandingan-pertandingan tertentu saja. Tetapi begitu memasuki perdelapan final, kami akan menggelar nobar di setiap pertandingan," kata Ferdi.

Sebelum Piala Dunia berlangsung, Telkom juga menggelar kompetisi futsal yang melibatkan 40 tim dari 20 perguruan tinggi di Jabodetabek.

"Tentu selain acara bersifat ruang terbuka, Telkomsel juga menyelenggarakan konten Dunia Games Telkomsel *900#," kata Ferdi.

Ia mengutarakan, selama perhelatan akbar tersebut, seluruh layanan baik suara, SMS, dan data melonjak tajam. "Angka pasti saya tidak tahu. Tetapi peningkatannya signifikan, sama halnya seperti menjelang ramadan dan tahun baru," katanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar