Rabu, 02 Juni 2010

Pelanggan Flexi di Area Timur Tembus 6,9 Juta

LIMA bulan di tahun 2010 ini performansi Flexi di area Timur tumbuh pesat. Pelanggan TelkomFlexi di Jatim, Bali, dan Nusra menembus angka 6,9 juta atau naik sekitar 10%. Pemicunya program Flexi Irit Mingguan yang diluncurkan awal Mei 2010.Dari jumlah pelangggan tersebut, tercatat 10% diantaranya menjadi pelanggan aktif Flexi Irit Mingguan.

“Kami menargetkan jumlah pelanggan aktif naik dua sampai tiga kali lipat di bulan Juni nanti,” kata General Manager Commerce TelkomFlexi area Jatim, Bali, dan Nusra, Suparwiyanto, Senin (31/5).

Suparwiyanto optimistis target tersebut bakal tercapai, karena respon pasar sangat baik, terutama di area Jawa Timur. “Bulan depan, kami akan gencarkan promo ke arah Bali dan Nusra. Kami memprediksi, selain irit, kemudahan berlangganan Flexi Irit Mingguan menjadi daya tarik program ini,” tambahnya.

Dikatakan Suparwiyanto selain irit, kemudahan berlangganan Flexi Irit Mingguan juga menjadi daya tarik program itu. Pelanggan Flexi cukup mengirim SMS dengan format 5000, dan dikirim ke 123, secara otomatis pulsanya untuk bicara Flexi to Flexi bertambah menjadi Rp 500.000,- dan bisa digunakan seminggu penuh ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, meskipun terjadi kenaikan revenue dari pelanggan akses data FlexiNet, namun komposisi revenue yang diperoleh Flexi dari voice masih sangat dominan, berkisar 75 persen. Disusul SMS 15%, data 5%, serta konten 5%. “Sekarang, masyarakat kami tunjukkan betapa irit menggunakan Flexi baik untuk voice maupun data,” sebutnya.

Meskipun irit, namun dengan jumlah pemakai yang terus meningkat, growth revenue dari data malah naik 50 %rata-rata per bulan sejak awal 2010. Pelanggan aktif internet juga naik dari 25% menjadi 40%.

“Dari sisi voice, sejak program FIM ini diluncurkan, revenue kami dari voice juga mulai merangkat naik. Artinya, program ini adalah program win-win solution bagi pelanggan dan perusahaan," ujarnya.

Suparwiyanto menambahkan faktor lain keberhasilan di sisi pemasaran, pembangunan infrastruktur dan peningkatan network performance TelkomFlexi juga menjadi hal yang kruasial bagi meningkatnya loyalitas pelanggan.

“Masyarakat makin percaya karena beberapa titik kepadatan trafik Flexi sudah bisa disolusikan dengan program optimasi network secara terus menerus,” jelas Suparwiyanto.

I Ketut Budi Utama, General Manager Network Service TelkomFlexi area Jatim, Bali, dan Nusra menambahkan jika infrastruktur TelkomFlexi masih cukup melayani lonjakan pelanggan. Saat ini ada 1500 BTS meng-cover area Jatim, Bali, dan Nusra, 1.315 sites diantaranya berlokasi di Jawa Timur. “Sampai akhir 2010 ini, kami masih akan menambah 167 BTS lagi,” kata Ketut.

Saat ini keberhasilan panggil pelanggan TelkomFlexi sampai 97,6 persen dan angka drop call 0,5%.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar