Senin, 28 Juni 2010

HP Kuasai 70% Pasar Printer Laser

HEWLETT-PACHARD (HP), pabrikan produk-produk berbasis teknologi informasi, menargetkan mampu menguasai 70% pasar printer laser di Indonesia. Posisi HP bersaing dengan Samsung yang juga merilis produk printer untuk semua segmen pasar termasuk printer laser.

Manajer Pengembangan Pasar Imaging and Printing Group HP Indonesia Lydia Budianto mengatakan, per kuartal I/2010, HP telah menguasai 54,5% pasar printer laser di Tanah Air. Adapun di kawasan Asia Pasifik, HP menguasai market share sebesar 31%.

"Hingga akhir tahun, kami menargetkan menguasai 70% pasar. Kami yakin bisa mencapainya karena ada beberapa produk baru yang jadi andalan untuk menggenjot pasar di semua segmen printer laser. Persaingan sangat ketat," ujar Lydia dalam paparan produk di Hotel JW Marriott, Surabaya, Kamis (24/6).

Lydia mengemukakan, HP masih terus berinovasi untuk mengembangkan produk-produk printer laser yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mulai dari pasar high-end hingga menengah, semuanya kami bidik untuk mengembangkan pasar.

Pengembangan teknologi dari HP, kata dia, juga sekaligus dimaksudkan untuk mengedukasi pasar tentang pentingnya efisiensi melalui penggunaan alat-alat berbasis teknologi. Dengan teknologi yang memang dikhususkan untuk menjawab kebutuhan dunia usaha, produk HP akan mampu mengefisienkan ongkos, khususnya dalam hal cetak-mencetak dokumen.

"Kondisi ekonomi saat ini terus menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Tentu saja pasar juga makin berkembang. Ini akan kami manfaatkan untuk menguatkan penetrasi pasar," jelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar