Kamis, 19 Agustus 2010

Aplikasi Urbenesia Ada di Nexian

URBENESIA.com (portal lifestyle city directory pertama berbasis web 2.0 di Indonesia) dan PT Metrotech Jaya Komunika (produsen handset Nexian) meluncurkan aplikasi Android dalam smartphone Nexian Journey NX-A890. Kerja sama Urbenesia dan Nexian ini menunjukkan keseriusan dalam memajukan konten lokal sekaligus memberikan user experience yang 100% bercita rasa lokal yang tak kalah dengan buatan asing.

“Dengan adanya aplikasi Android ini, Urbanesia berharap mampu memberikan manfaat dan menjangkau pengguna secara lebih luas,” kata Founder dan CEO Urbanesia.com Selina Limman dalam siaran pers, Rabu (18/8).

Selina mengatakan, aplikasi Android Urbanesia adalah aplikasi mobile untuk mencari bisnis lokal di Jakarta berdasarkan lokasi. Urbanesia membantu mempermudah pencarian jasa produk dan layanan yang biasa digunakan sehari-hari melalui navigasi icon yang melambangkan bisnis-bisnis tersebut pada halaman muka (homepage).

Misalnya, jika ingin menemukan lokasi produk atau layanan, pengguna cukup mengetikkan keyword (Look for) dan lokasi pencarian (Around), misalnya Restoran India di Kemang. Pengguna juga dapat langsung memilih icon, kemudian hasil pencarian di area sekitar akan ditampilkan mulai dari jarak terdekat dari pengguna berada. Selain itu, setiap bisnis juga disertai review dan foto yang dikontribusi pengguna Urbanesia.

Aplikasi ini juga datang dengan Augmented Reality, yakni kemampuan baru dalam menggunakan kamera handphone untuk melihat dimana saja lokasi-lokasi hasil pencarian berada.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar