Jumat, 20 Agustus 2010

Telkom Jadi Mobile Partner Liga Inggris

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) melalui anak perusahaannya, Mojopia, menjadi official mobile partner pertandingan Liga Inggris (Barclays Premier League/BPL) selama tiga musim ke depan, dimulai pada musim 2010 - 2012. Dengan hak eksklusif itu, Telkom dan beberapa anak perusahaannya dapat memberikan beberapa layanan mobile content.


Chief Information Officer Telkom Indra Utoyo mengatakan, anak usaha Telkom yang bisa memberikan mobile content itu adalah Telkomsel, Telkom Flexi dan anak usaha lainnya. Layanan mobile content yang bisa disajikan kepada pelanggannya antara lain berupa informasi, klip-klip pertandingan, ringkasan dan highlight pertandingan.


“Hak eksklusif Liga Inggris yang diperoleh itu merupakan implementasi dari komitmen Telkom sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis Telecommunication, Information, Media, Edutainment (TIME),” kata Indra Utoyo di Jakarta, Kamis (19/8).


Mobile content, lanjut Indra, merupakan bagian dari strategi bisnis Telkom. Konten olah raga adalah kategori yang paling diminati masyarakat Indonesia, apalagi minat masyarakat Indonesia terhadap Liga Inggris sangat tinggi. Dengan adanya kerja sama ini, mobile content Telkom akan makin beragam, mulai dari SMS info, download true tone, image wallpaper, dan game.


Melalui Speedy, Telkom terus memberikan informasi terbaru mengenai BPL melalui media web. Melalui Yes TV, penonton bisa berinteraksi mengikuti kuis interaktif serta program hiburan yang mendukung tayangan Liga Inggris.


Sementara itu, Chief Innovation Officer Mojopia Andi S Boediman mengatakan, Mojopia akan menyediakan informasi terbaru sepanjang musim untuk setiap pertandingan BPL. "Sebanyak 51 juta penonton di Indonesia menyaksikan pertandingan sepakbola melalui TV," ujar Andi.


Vice President Digital Music & Content Management Telkomsel Krishnawan Pribadi menambahkan, hak eksklusif BPL menambah portofolio konten multimedia Telkomsel. “Hal ini akan semakin mengukuhkan Telkomsel bukan hanya sebagai pemimpin pasar pada bisnis telekomunikasi namun juga mengukuhkan Telkomsel perusahaan mobile terkemuka di Indonesia," kata dia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar