Selasa, 31 Agustus 2010

Axis Prioritaskan Komunitas Muda

PT Natrindo Telepon Seluler (NTS), operator Axis, bakal lebih gencar meluncurkan program pemasaran berbasis komunitas. "Dalam hal ini, komunitas anak muda menjadi prioritas utama karena pasar terbesar kami memang ada di sana," ujar Regional Sales Manager Axis Jatim, Bali, dan Lombok Daud di Surabaya, Sabtu (28/8).

Menurut Daud, populasi pasar kini mulai lebih banyak didominasi kalangan muda. Dari sekitar 39 juta penduduk Jatim, sekitar 50% berusia di bawah 30 tahun. Karena itulah, pasar di segmen tersebut akan digarap serius oleh Axis.

"Kami akan menyasar semua segmen di kalangan anak muda, mulai dari anak band, komunitas-komunitas sekolah, pencinta olahraga, hingga bikers," jelas Daud.

Meski belanja pulsa anak muda tidak sebanyak kalangan eksekutif, kuantitas yang banyak akan membuat kinerja Axis terus terangkat. Selama ini, di Jatim, belanja pulsa pelanggan Axis masih berkisar Rp5-30 ribu setiap kali isi pulsa.

"Sedangkan yang sekali isi pulsa langsung Rp100 ribu masih sangat kecil, hanya 5%. Sisanya, belanja pulsa dengan nominal kecil. Jadi, itu sangat prospektif untuk digarap," kata Daud. Di Jatim, Bali, dan Lombok, jaringan Axis didukung 1.200 BTS, di mana 875 di antaranya berada di Jatim.

Dari sisi mitra penjualan, Axis mempunyai 15.600 outlet khusus yang menjual Axis di Jatim. Sementara itu, di Bali dan Lombok terdapat 3.600 outlet. "Secara general, mitra penjualan kami mencapai 22.000 di Jatim dan 5.000 di Bali dan Lombok," ujar Daud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar