Kamis, 19 Agustus 2010

IM2 Perluas Jaringan 3.5 G di Jatim

PT INDOSAT Mega Media (IM2) memperluas jaringan 3.5 G di 37 kabupaten/kota di Jawa Timur (Jatim) dari 18 kota pada tahun lalu. Perluasan jaringan dilakukan untuk memperluas pasar dan customer based dengan memberikan akases data broadband.

Selain itu, anak usaha Indosat ini juga menambah jumlah BTS 3.5G dua kali lipat dengan fokus di kota-kota utama di Jatim, seperti Surabaya, Malang, Kediri, Jember dan Madiun.

General Manager IM2 area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Andi Asrianto Sakka mengatakan, saat ini pelanggan IM2 di area Timur mencapai angka 83 ribu, dengan rincian 60 ribu di Jatim dan sisanya 23 ribu di Bali Nusra. Hingga akhir tahun ini, pihaknya optimis pelanggan bisa meningkat menjadi 100 ribu.

"Potensi pasar masih besar, khususnya layanan broadband. Masyarakat butuh akses data yang cepat namun murah," kata Andi di Surabaya, Senin (16/8).

Untuk memacu pelanggan baru, IM2 merilis produk Broom Paket Merdeka dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 65 RI. Broom Paket Merdeka , layanan akses internet unlimited melalui jaringan 3.5G. Paket internet ini ditawarkan dengan harga Rp 50.000 per bulan, sehingga memungkinkan pengguna untuk bebas merdeka internetan dimana saja dan kapan saja.

"Broom Paket Merdeka diproduksi terbatas hanya 45 ribu kartu perdana secara nasional. Jatim mentargetkan 8.000 pelanggan baru. Paket ini diluncurkan dengan harga terjangkau sehingga masyarakat bisa internetan di mana saja dan kapan saja guna memperoleh akses informasi dengan cepat," jelasnya.

Menurut dia, stater pack Broom Paket Merdeka dijual seharga Rp75.000 termasuk kartu perdana dan voucher isi ulang senilai Rp50.000. Selanjutnya pengguna cukup mengisi ulang senilai Rp50.000 dan dapat mengakses internet tanpa batasan quota. Stater pack Broom Paket Merdeka ini bersifat pre-activated. Artinya, pelanggan tidak perlu registrasi, seperti paket-paket broadband IM2 sebelumnya.

"Kecepatan yang didapat pengguna pada pemakaian hingga 150MB adalah hingga 256 Kbps. Kecepatan ini akan disesuaikan menjadi hingga 64 Kbps apabila volume pemakaian melebihi 150MB," ujar Andi.

Untuk melakukan koneksi pun cukup memasukkan username (memakai customer ID) dan password pada setting parameter modem. “Dengan cara praktis dan harga terjangkau ini kami optimistis semakin diminati kalangan pelajar dan mahasiswa,” kata dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar