Rabu, 18 Agustus 2010

Flexi Siapkan 3,5 Juta Combo

MENYAMBUT bulan Ramadan 1431 Hijriyah, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Flexi meluncurkan program New Flexi Muslim Sahabat Hati. Selain itu, Telkom Flexi juga menyiapkan 3,5 juta nomor Flexi Combo.
Executive General Manager Telkom Flexi Triana Mulyatsa mengatakan, nomor Combo adalah nomor virtual bagi pelanggan Flexi yang berada di luar kode areanya. Untuk menggunakannya nomot itu, sebelum ke luar kota, pelanggan *777. Namun, fitur *777 ini juga bisa diaktifkan saat sudah berada di luar kota.
“Kami menyediakan jumlah nomor Flexi Combo hampir sama dengan Lebaran tahun lalu. Bahkan secara sistim disiapkan kelonggaran 20-30% dari kapasitas tersedia guna mengatasi lonjakan permintaan kala pelanggan mudik,” jelas Triana di Jakarta, akhir pekan lalu.
Ia memprediksi, permintaan nomor Flexi Combo akan tinggi di dua area seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur. Permintaan untuk area Jawa Timur bahkan diperkirakan tumbuh 35-40% dibanding tahun sebelumnya.
Sedangkan peningkatan trafik layanan suara (voice), SMS, dan data selama Ramadan dan menjelang Lebaran diperkirakan mencapai 20-30% dibanding hari normal. Dengan jumlah pelanggan saat ini sebanyak 16,2 juta, Flexi kini telah diperkuat 5.600 Base Transceiver Station (BTS). Jaringan tersebut bisa melayani dua juta SMS per hari, 22 juta menit panggilan suara per hari, dan konsumsi bandwidth untuk layanan data 23 Gbps.
Bahkan, lanjut Triana, untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman SMS saat Lebaran, Flexi menyediakan dua SMS center yang mampu menangani delapan juta SMS per hari atau 92 SMS per detik. Namun, untuk menangani pengiriman SMS ke operator GSM, disediakan gateway khusus yang mampu memproses 10 ribu SMS per detik.
“SMS menjadi perhatian khusus karena pelanggan masih menggunakan jasa ini untuk mengucapkan selamat berlebaran. Apalagi Flexi memiliki layanan long SMS dan Flexi milis,” kata dia.

New Flexi Muslim
Sementara itu, untuk New Flexi Muslim, Flexi menyediakan dua pilihan alternatif yang lebih mudah dan fleksibel bagi pelanggan untuk menikmati konten-konten bernuansa Islami. Pertama ialah melalui handset Flexi Muslim seri terbaru, ponsel bundling merek IVIO type C 500, yang sudah tertanam beragam konten Islami. Untuk ponsel ini, Flexi menyediakan sebanyak 50 ribu unit.
“New Flexi Muslim Sahabat Hati menawarkan inovasi dua nomor dalam satu ponsel dengan sistim tagihan tunggal. Pelanggan hanya cukup mengisi sekali pulsanya, namun sudah dapat dibagi pakai oleh dua nomor Flexi yang berbeda,” jelas Triana.
IVIO type C 500 yang di-bundling dengan kartu perdana Flexi ini memiliki spesifikasi model QWERTY Dual CDMA, mendukung Micro-SD hingga 32 GB, kamera, Radio FM, MP3 player, dan 200 jam baterai standby. Ponsel yang dibanderol Rp 499 ribu ini, pengguna bisa mengetik SMS hingga 1.500 SMS. Dalam ponsel ini sudah tertanam aplikasi Mobile Quran, Hadist, Azan, Dzikir, Zakat & Infaq, Khazanah Islam populer, Tembang Islami, Kios Islam & Info Umat.
Pelanggan Flexi yang tidak menggunakan ponsel bundling Flexi Muslim, kata dia, masih bisa menikmati konten Islami dengan cara menekan *123#. Hingga kini, fitur ini sudah dinikmati 300 ribu pelanggan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar