Senin, 16 Agustus 2010

Pertamina Jamin Suplai BBM untuk BTS

ASOSIASI Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) menjalin kerja sama dengan PT Pertamina (Persero) untuk menjamin penyediaan supply bahan bakar minyak (BBM) dalam rangka menunjang kegiatan operasional bagi perusahaan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Kerja sama ini memiliki nilai yang sangat strategis bagi ATSI.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Ketua ATSI Sarwoto Atmosutarno dan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Djaelani Sutomo di Jakarta, akhir pekan lalu.

“Melalui kemitraan ini ketersediaan supply BBM yang sangat dibutuhkan semua operator akan terjamin untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari, khususnya untuk mendukung tetap beroperasinya infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” kata Sarwoto.

Ia berharap, kerja sama ini dapat menjaga dan meningkatkan kenyamanan pelanggan selular dalam menggunakan layanan telekomunikasi yang diwadahi oleh ATSI.

Kerja sama ini juga menempatkan ATSI sebagai wadah bagi semua operator telekomunikasi di Indonesia yang menjadi mitra PT Pertamina Persero, yang diberi fasilitas untuk menggunakan sistem pembayaran terpusat melalui layanan i-serv, sehingga memungkinkan semua operator melakukan proses pemesanan, monitoring, dan pembayaran BBM secara lebih cepat, mudah, dan dengan harga industri yang lebih pasti.

Tingginya tingkat penetrasi selular di Indonesia, yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 180 juta pengguna, menuntut para operator untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan jasa telekomunikasi yang cepat dan prima. “Untuk menghadirkan layanan berkualitas hingga menjangkau ke daerah-daerah terpencil, tentunya para operator memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya kebutuhan akan supply BBM terhadap perusahaan telekomunikasi, agar kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi kapan pun terpenuhi dengan baik,” tambah Sarwoto.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar