Selasa, 10 Agustus 2010

Telkomsel Mudahkan Donasi ke PMI

TELKOMSEL bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menghadirkan layanan user menu browser (UMB) *811# untuk memudahkan masyarakat yang ingin berdonasi kepada PMI. Melalui layanan ini, pelanggan dapat memilih salah satu dari tiga opsi donasi yang tesedia, yaitu pendirian 25 unit donor darah (UDD) di Mal dan Kampus, Pelatihan 10 ribu relawan PMI, dan pengadaan kendaraan medical rescue. Besarnya donasi bervariasi dari Rp1.000 hingga Rp 25 ribu.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, Telkomsel menyediakan fasilitas ini bagi pelanggan agar penyaluran dana lebih fleksibel. "Kami berharap pelanggan Telkomsel yang kini berjumlah hampir 90 juta pelanggan dapat tergerak hatinya untuk menyisihkan sebagian harta mereka untuk membantu program kemanusiaan PMI," kata Sarwoto saat penandatanganan kerja sama layanan donasi PMI-Telkomsel di Jakarta, Senin (9/8).

Sementara itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengatakan, hingga saat ini PMI masih kekurangan satu juta kantong. Untuk memenuhi kebutuhan darah itu, pihaknya membutuhkan banyak donasi. “Sekarang kan jamannya tinggal pijit saja. Banyak orang ingin nyumbang, tapi tak tahu caranya. Dengan Telkomsel, donasi ke PMI bisa lewat ponsel," kata dia.

Kerja sama akan berlangsung 3-4 bulan ke depan. Layanan donasi dan infaq *811# ini merupakan pengganti layanan SMS infaq yang sudah ada sebelumnya untuk menggalang donasi dari pelanggan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar