Rabu, 04 Agustus 2010

Telkom Siapkan 200 Ribu Ponsel Flexi Musik

PT TELEKOMUNIKASI Indonesia Tbk (Telkom) Divisi Flexi menyiapkan 100-200 ribu ponsel bundling Flexi Musik. Ponsel ini disediakan bagi pelanggan yang senang dengan fitur multimedia dan ingin menikmati konten musik secara legal, mudah dan praktis.

“Kami menggandeng tiga penyedia ponsel, yakni Hisense, ZTE, dan Nexian. Untuk tahap awal ponsel bundling yang siap dilempar ke pasar adalah Hisense dan ZTE,” ujar Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata di Jakarta, Selasa (3/8).

Dia menjelaskan, Telkom sudah memiliki infrastruktur berupa fulltrack dari Speedy untuk memanjakan 15,9 juta pelanggan Flexi (per kuartal I-2010). Pada akhir 2010, jumlah pelanggan Flexi diproyeksikan sedikitnya mencapai 18 juta.

Flexi Musik merupakan aplikasi yang ditanam langsung dalam terminal bundling Flexi. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan-layanan konten musik berbayar dengan membeli layanan secara permanen, rental, berlangganan harian, dan mengaktifkan Flexi Tone dalam upaya memberi kemudahan dan kepraktisan. Lagu-lagu yang sudah dibayar permanen dan rental bisa pula dinikmati secara streaming melalui www.flexigeneration.com.

Sementara itu, Executive General Manager Telkom Divisi Flexi Triana Mulyatsa mengatakan, jumlah lagu yang dapat diunduh di ponsel tersebut bisa mencapai sekitar 1.000 lagu. Lagu itu dipasok dari GenID, penyedia konten terkemuka untuk layanan musik dan lagu.

Untuk menikmati Flexi Musik, pelanggan dapat berlangganan mingguan, dua mingguan, bulanan, atau permanen. Tarif langganan adalah Rp 1.000 per minggu dan Rp 2.000 per dua minggu. Pelanggan bisa mengunduh hingga 30 lagu. “Sedangkan tarif untuk permanen Rp 5.000 per lagu,” kata Triana.

Kedua ponsel bundling (Hisense dan ZTE) itu ditawarkan pada kisaran harga Rp 699 ribu per unit. Sejak diluncurkan pada pertengahan Juli 2010, kedua ponsel itu sudah terjual sebanyak 30 ribu unit dan diharapkan terjual sebanyak 100 ribu unit pada akhir Agustus ini. “Keunikan dari ponsel ini adalah setiap lagu yang sudah diunduh dapat dikirim kepada teman melalui jejaring sosial Facebook,” kata dia.

Selain Flexi Musik, lanjut Triana, Telkom juga menawarkan ponsel bundling Flexi Muslim dengan menggandeng ZTE. “Sebelumnya hanya ada merek Nexian. Sekarang dengan ZTE kami sediakan sebanyak 100-200 ribu unit ponsel,” jelas Triana.

Kuis SMS

Telkom Flexi juga menawarkan program kuis berhadiah, yang bekerja sama dengan pihak ketiga. “Ada puluhan program, tapi ada enam yang hadiahnya lumayan, seperti mobil,” kata Triana.

Untuk program kuis periode Oktober 2009-Mei 2010, Flexi telah menyerahkan hadiah utamanya berupa mobil kepada Ismail, pelanggan Flexi asal Batam. ”Tak lama lagi akan diberikan hadiah kuis Pesta Bola Mania, periode 11 Juni-31 Juli 2010 dengan hadiah mobil Mazda,” kata dia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar